Politik

Gelar Reses di Rangsang, Taufiek Tampung Aspirasi Masyarakat

MERANTI - Guna menyerap aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Taufiek Abdullah, S.M, lakukan reses masa persidangan ke III di beberapa Desa Kecamatan Rangsang, kegiatan itu dimulai pada tanggal 4 s/d 9 Desember 2018.

Dalam kunjungannya di Desa Repan, Wonosari dan terakhir di Desa Topang, Politikus PPP ini mengatakan, reses ini diagendakan akhir tahun guna menyerap aspirasi masyarakat Rangsang sebelumnya di Kecamatan Tebingtinggi Timur.

"Banyak hal yang menjadi pertanyaan masyarakat terkait problem yang ada dimasing masing Desa," ujar Taufiek.

Seperti di Desa Repan dan Wonosari kata Taufiek, kebanyakan masyarakat meminta pembangunan Infrastruktur Jalan Repan - Tanjung Samak agar dapat dibenahi, karena jalan itu termasuk akses ke Kabupaten.

"Masalah jalan tidak hanya warga tempatan, kami pun dari DPRD menginginkannya karena itu akses transportasi kita bersama, ini sudah seharusnya dibangun pada tahun sebelumnya, mengingat anggaran, Insya Allah Jalan itu tahun 2019 tinggal pelaksanaannya saja," tuturnya.

Taufiek menambahkan, selain ekonomi juga menjadi keluh kesah masyarakat Rangsang, bagaimana Pemerintah Daerah melalui DPRD mampu menstabilkan harga Comodity kelapa, karet dan kopi.

"Kebetulan itu adalah tanggung jawab komisi kami, saya akan terus berupaya berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, Pemerintah Daerah hingga ke Kementrian untuk membantu masyarakat petani menstabilkan harga komoditi ini," katanya.

Taufiek juga menyebutkan, selain masalah lembangunan dan ekonomi, perhatian Pemerintah terhadap pendidikan juga menjadi pertanyaan, bagaimana upaya rehab bangunan sekolah, kesejahteraan guru honorer serta beasiswa pendidikan.

"Pada Paripurna kemarin, kami dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkomitmen meminta Pemda melakukan pemerataan pembangunan, leningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan, menstabilkan harga Comodity kelapa, karet dan kopi dan sagu serta tetap menganggarkan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi," jelasnya.

Terakhir, Ia berharap agar masyarakat bersabar dan sama-sama berdo'a yang terbaik untuk Rangsang kedepannya, terutama masalah penunjang pendidikan dan belum stabilnya harga Ccmmodity pangan. (Adv)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan