Nasional

IKMJ Taja Kegiatan Family Day di TMII

JAKARTA - Ikatan Keluarga Meranti Jakarta (IKMJ) melakukan kegiatan family day di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Pusat dengan tema "Untuk Meranti Lebih Baik dan Mengenang 10 Tahun Lahirnya Kabupaten Meranti". Minggu (23/12/2018).

Turut hadir Ketua Umum Meranti Center Firfaus, Ketua Umum IKMJ Hamzah, Tokoh Muda Meranti Jakarta yang juga Wakil Ketua IKMJ Mahmuzin, Mantan Wakil Bupati Meranti Masrul Kasmy dan dihadiri Masyarakat Meranti Jakarta sekitar 400 orang.

Kegiatan ini ditaja oleh perusahaan-perusahaan Nasional milik Pengusaha asal Kabupaten Meranti, turut bergabung juga Bank Riau dan RS YarsiI yang saat ini berdomisili di wilayah Jakarta.

"Adapun kegiatan ini  bertujuan untuk membangun silaturahmi warga Meranti yang ada di Jakarta, IKMJ juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Meranti di Jakarta bahwa untuk membangun suatu daerah yang maju perlu bersinergi yang dibangun secara bersama-sama," ujar Mahmuzin.

Mahmuzin juga menyampaikan pesan dari kehiatan ini adalah untuk mengajak seluruh anggota keluarga Meranti Jabodetabek menjadi agen perubahan terhadap saudara-saudara yang kurang beruntung dengan memotivasi saudara-saudara yang ada di kampung untuk lebih berani melangkahkan kaki merantau ke ibukota dari pada harus memilih menjadi TKI ilegal ke negeri tetangga.

"Pihak IKMJ melalalui program yang akan dicanangkan akan membantu memfasilitasi melalui informasi lowongan pekerjaan, pelatihan yang valid melalui program rumah singgah dengan system subsidi silang dan bersinergi dengan kolega-kolega usaha dalam menyerap lapangan kerja minimal sebagai batu loncatan sambil mendapatkan pekerjaan yang lebih baik." ungkapnya.

Tokoh muda IKMJ Mahmuzin yang juga Waketum IKMJ yang praktisi di dunia logistik nasional meyakini bahwa dengan jumlah populasi perantau yang tinggi otomatis akan bisa membantu menstimulasi transaksi antar daerah dan pusat khususnya di business retail sekaligus dapat pemicu volume distribusi hingga bisa menurunkan biaya logistik yang saat ini di rasakan cukup tinggi, ditambah dengan kemudahan teknologi yang membuat persaiangan usaha terbuka lebar untuk siapa saja yang ingin menjalaninya.

Drs H Tarmizi Tohor Wasekjend Bimas Islam Kementrian Agama dalam sambutannya mengapreaseasi atas kekompakan masarakat Meranti Jakarta yang luar biasa dan beliau  juga meyerukan agar masyarakat Meranti lebih bersinergi untuk membangun kampung dan meningkat perekononian di derah kelahirannya tersebut.

"Disamping itu kita saling berbagi dengan banyaknya permainan game dan hadiah agar semua yang datang bawa keluarga bisa menikmati liburan di Taman Mini Indonesia Indah, kebetulan pas momentnya HUT Kabupaten Meranti yang ke 10  kami merayakannya sebagai bukti wujud cinta akan tanah kelahiran kami terhadap kampung halaman
selama ini banyak hal yang sudah di lakukan IKMJ di Jakarta terutama beasiswa gratis dan lapangan kerja bagi anak Meranti, tujuan tidak lain hanya ingin mengangkat harkat dan martabat serta tingkat perekonomian masarakat Meranti di Jakarta," ungkap Tarmizi.

Dijelaskan Tarmizi, cara ini juga diawali dengan senam dan jalan santai sebagi wujud hidup sehat, karna dengan sehat bisa berpikir hebat, dengan sehat bisa bekerja kuat, dengan sehat semua keputusan menjadi cepat dan tepat.

"Harapan kedepan agar pemerintah daerah bisa membantu dan mau berkerjasama dengan IKMJ agar semua program yang baik tetap berjalan buat kepentingan masyarakat Meranti," harapnya. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan