News

Arus Penumpang di Bandara SSK II Meningkat 12 Persen

PEKANBARU - Arus penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengalami kenaikan saat liburan Natal dan Tahun Baru.
 
Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait mengatakan, kenaikan penumpang saat liburan kali ini sudah mencapai 12 persen. Menurutnya, peningkatan terbanyak ada di rute Pekanbaru-Kuala Namu, Medan, Sumatera Utara.

"Untuk rute PP Pekanbaru-Kuala Namu mengalami peningkatan. Maskapai Lion Air di rute tersebut juga sudah meminta penambahan penerbangan menjadi 18 kali  PP (Pergi dan Pulang) selama Nataru (Natal dan Tahun Baru)," ujar Jaya pada Senin (24/12/2018).

Untuk puncak penerbangan sendiri, kata Jaya, diperkirakan sudah berlalu. Puncak arus keberangkatan terjadi pada Jumat dan Sabtu (21-22/12/2018). Sedangkan untuk puncak kedatangan diperkirakan pada 5 Januari 2019.

"Puncak kedatangan ini kita perkirakan pada hari itu karena berkaitan dengan libur sekolah," kata Jaya. 

Selain itu Jaya juga menginstruksikan kepada petugas Avsec untuk meningkatkan pengamanan di bandara. Khusunya terhadap bagasi dan barang bawaah penumpang. Karena di akhir tahun, upaya penyelundupan narkoba melalui bandara cenderung meningkat.

"Petugas sudah kita minta agar lebih ketat dan teliti dalam memeriksa barang penumpang. Baik itu yang terlihat atau yang tidak terlihat," ujar Jaya.(MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan