Lingkungan

Pelabuhan Desa Baran Melintang Butuh Perbaikan

MERANTI - Pelabuhan di Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, saat ini dalam kondisi rusak parah dan butuh perbaikan.

Menurut keterangan Kepala Desa Baran Melintang Penti Kurniawan, akibat rusaknya pelabuhan tersebut aktifitas masyarakat di desa itu menjadi lumpuh, karena pelabuhan Desa Baran Melintang merupakan akses ekonomi masyarakat desa, seperti tempat bongkar muat barang.

"Pelabuhan Desa Baran Melintang merupakan salah satu pintu masuk di Kecamatan Pulau Merbau yang berhadapan langsung dengan Kecamatan Merbau," kata Penti, Minggu (13/1/2019).

Penti juga mengatakan, dimana kerusakan pelabuhan tersebut yakni tiang pelabuhan dan lantai pelabuhan yang sudah rusak berat yang sudah tidak layak pakai.

"Perlu pembangunan baru, agar tidak menghambat jalannya akses ekonomi masyarakat desa. Karena banyak pedagang dan masyarakat berbelanja barang kelontong ke Kelurahan Teluk Belitung," ucapnya. 

Ditambahkan Penti, masyarakat Baran Melintang sangat membutuhkn pelabuhan itu agar segera diperbaiki. Dan dari Pemerintah Desa berharap dinas terkait untuk memperhatikan pelabuhan tersebut dan segera dibangun demi kelancaran bersama.

Sebagaimana diketahui, pelabuhan dengan panjang 53 meter tersebut sudah puluhan tahun dibangun sejak Kabupaten Bengkalis.(red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan