News

Maret Jembatan Siak IV Sudah Dioperasionalkan

PEKANBARU - Empat orang Legislator Riau dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru, Noviwaldy Jusman, Kordias Pasaribu, Mansyur HS dan Ade Hartati Rahmad, Rabu (23/01) lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap pekerjaan Jembatan Siak IV. Ini melihat secara langsung kondisi pekerjaan apakah sudah 'nyambung' sesuai target tanggal 22 Januari 2019.

Diakui oleh Noviwaldy, dirinya merasa sangat puas dengan pekerjaan jembatan Siak IV karena menang sesuai target jembatan sudah nyambung terbentang mulai dari wilayah Rumbai hinggga Jalan Jendral Sudirman arah kota. 

"Jumat besok akan dilakukan acara serimonial pengecoran sambungan jembatan terakhir. Ini nanti akan dihadiri juga oleh pihak Kementetian PUPR," sebutnya senang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kordias Pasaribu, rampungnya pekerjaan jembatan Siak IV ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru. 

"Kita bersyukur jembatan Siak IV ini rampung. Ini kemenangan kita semua masyarakat Riau. Sehingga jarak tempuh warga Rumbai kearah Kota dan sebaliknya, sudah semakin pendek," sebutnya.

Sementara itu SHEQ Manager PT Brantas Abipraya, Rengki Elektanus saat dikonfirmasi menjelaskan, setelah pengecoran pekerjaan penyambungan terakhir ini, akan dilanjutkan pada pekerjaan berikutnya yaitu uji beban. 

"Uji beban atau loading test Jembatan Siak IV direncanakan pada tanggal 8 hingga 10 Februari 2019 nanti," jelasnya sembari mengatakan tetksit hal ini juga akan dilakukan koordinasi dengan pihak Kementerian PUPR melalui Direktur Jembatan.

Sementara saat disinggung mengenai kapan baru bisa untuk dioperasionalkan, Rengki mengakui, uji beban baru bisa dilakukan pada bulan Februari karena tim pusat baru bisa datang mekakukan uji.

Hal tersebut karena banyaknya pekerjaan serupa yang harus dilakukan seperti, pengecekan LRT (Lintas Rel Terpadu) di Jakarta dan tempat lain. Jadi pada bulan Maret sudah dilakukan opening atau sudah dioperasionalkan. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan