News

Selamatkan Bendera Merah Putih di Parit, Amar Dapat Penghargaan dari Kapolres Meranti

MERANTI - Amar Hawari (18 tahun) warga Selatpanjang Timur, mendapat penghargaan dari Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, karena telah menyelamatkan bendera merah putih yang hanyut di parit, Jalan Rumbia, Selatpanjang.

Didampingi Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti AKP Prihadi Tri Saputra SH, KBO Sabhara Ipda Iskandar serta beberapa Personil lainnya, Sabtu (15/8/2020) sore, Kapolres Eko Wimpiyanto menuju lokasi ditemukannya bendera merah putih tersebut.

Saat bertemu Amar, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas apa yang dilakukan yang bersangkutan pada Sabtu (15/8/2020) pagi, sebagai bentuk menghargai bendera kebangsaan Indonesia.

"Di sini kami berikan kepada Amar piagam penghargaan atas jiwa patriotismenya. Ini merupakan contoh terhadap yang lain bahwa jiwa NKRI harus tumbuh dan hidup di dalam diri kita," kata AKBP Eko Wimpiyanto.

Sementara itu, Amar Hawari mengaku tidak menyangka akan mendapat kejutan dari Kapolres Kepulauan Meranti, bahkan ia merasa bangga atas apa yang telah dilakukannya.

"Saya ucapkan terima kasih atas piagam penghargaan yang bapak berikan kepada saya, dan saya selaku pemuda dan Saka Bhayangkara akan tetap memiliki jiwa NKRI dan patriotisme," ujarnya.

Untuk diketahui, Amar menyelamatkan bendera merah putih hanyut di parit dekat Jalan Rumbia, persis tempat pembuangan sementara (TPS) sampah.

Waktu itu, Amar mengendarai sepeda motor bersama temannya bernama Bintang Kurniawan Lubis (18 tahun). Saat lewat Jalan Rumbia, ia melihat ada bendera merah putih hanyut di parit, lalu ia pun berhenti dan turun untuk mengambil bendera tersebut. Kemudian dibawa pulang lalu dicuci. Aksi Amar tersebut pun viral di media sosial. (rls/hms Polres Meranti)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan