Riau

Waspada, Sebagian Wilayah Riau Malam Hari Diprediksi Diguyur Hujan

ilustrasi hujan (internet)

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Rohul, Kampar dan Kuansing pada malam hari.

Pekanbaru, Berazam.com - Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, dan Kuantan Singingi. 

"Imbauan ini disampaikan karena memang hari ini Riau masih berpotensi diguyur hujan. Bahkan hujan akan terjadi sejak siang hingga dini hari," ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno, Sabtu (26/01).

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan tidak merata bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuansing dan juga Inhil.

Sukisno menjelaskan siang hari potensi hujan yang tidak merata atau lokal terjadi disebagian wilayaj Kampar, Kuansing dan Indragiri Hilir. 

Untuk malam hari, Sukisno menjelaskan potensi hujan yang juga disertai petir dan angin kencang diprediksi terjadi di wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Pekanbaru, Pelalawan, Kuansing, Indragiri Hulu dan juga Indragiri Hilir. 

Untuk tengah malam atau dini hari, lanjut Sukisno mengatakan hujan ringan yang juga bersifat lokal akan terjadi di wilayah Siak, Bengkalis dan Kota Dumai. 

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat – Timur Laut dengan kecepatan 09 - 27 kilometer per jam.(*)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan