Riau

Wabup Meranti Buka Puasa Bersama Masyarakat Desa Tanjung Peranap

TEBINGTINGGI BARAT -  Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, bersama rombongan menyempatkan hadir undangan Kepala Desa Tanjung Peranap dalam acara berbuka puasa bersama masyarakat Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebingtinggi Barat, sekaligus pembagian hadiah perlombaan Nuzul Qur'an Tahun 2018, acara berlangsung di Masjid Jamiul Hidayah Dusun III Desa Tanjung Peranap, Senin (4/6) malam.

Turut hadir mendampingi Wabup H. Said Hasyim yakni Kepala Bappeda Kabupaten Meranti Ir Mamun Murod MM MH beserta Staf, Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Meranti Jaka Insita SP, Kadis Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Meranti Ir R Ach Prasetyo T MM, Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Meranti Jon Hendri SSTP, Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Meranti Eldy Sahputra SPi MSi, Penceramah Ustad Nordin, Kades Tanjung Peranap Aswandi dan para undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, Wabup H. Said Hasyim mengatakan sangat senang bisa berbuka puasa bersama dengan masyarakat Desa Tanjung Peranap dan tentunya silaturahmi terus terjaga dengan baik.

"Meski kesibukan dan agenda yang padat, tetap saya usahakan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tanjung peranap ini, semoga desa ini lebih giat lagi dalam membangun desanya baik dibidang perkebunan, pertanian maupun insfratruktur lainnya," ucap Said.

Untuk utusan dari IPB yang magang di Desa Tanjung Peranap, Said Hasyim meminta untuk lebih bisa bergaul, beradaptasi dengan masyarakat maupun memberi bekal ilmu bagi para petani Desa Tanjung Peranap.

"Adik- adik kita dari mahasiswa IPB dan masyarakat desa ini, mari kita majukan desa Tanjung Peranap ini. Kalau tidak kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi, mari kita maju dan makmurkan desa ini," tuturnya.

Disisi lain, Wabup Said Hasyim memaparkan kondisi keuangan dan  kelemahan dalam menyusun program. Namun mahasiswa IPB bisa mengajukan proposal untuk bisa menjalankan dan melaksanakan kegiatan yang terjun langsung di lapangan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Potensi di Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebingtinggi Barat ini sangat luar biasa, tanah yang subur dan luas ini perlu prospek yang matang untuk dijadikan desa sentral perkebunan dan pertanian kedepannya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Peranap Aswandi mengucapkan terimakasih atas kehadiran  Wabup H. Said Hasyim bersama rombongan beberapa Kepala OPD Kabupaten Meranti.

Tentunya acara ini sebenarnya inisiatif mahasiswa IPB dan remaja masjid jamiul hidayah yang sangat aktif dalam melaksanakan siar Islam dengan mengadakan perlombaan bertepatan dengan Nuzul Qur'an 17 puasa ramadhan tersebut.

"Saya sangat apresiasi sekali dengan semoga acara ini kedepannya lebih semarak lagi, lebih meriah lagi dan bertambah sukses", ujarnya.

Sekedar informasi, Wabup H. Said Hasyim di dampingi Kepala OPD lainnya dan Kades Tanjung Peranap memberikan bantuan untuk anak yatim piatu sebanyak 10 orang dan juga menyerahkan hadiah perlombaan bagi anak yang mendapat juara di ajang perlombaan Nuzul Qur'an.(rls/rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan