Riau

Habibie Puji Sagu Riau

PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia ke-3, Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng memuji kualitas sagu yang dihasilkan oleh Provinsi Riau. Apa lagi ia sendiri sudah mencicipi makanan hasil olahan sagu yang ternyata rasanya sangat enak.

"Tadi malam saya makan sagu, saya kaget.  Ini enak lagi,  tapi bagi saya kepedasan karena Riau suka pedas kan," kata Habibie yang akrab disapa Eyang ini ketika ditemui di Hotel Labersa & Convention Center Kampar - Riau, Kamis (9/8/2018).

Tidak hanya itu, Habibie yang juga mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi Indonesia ke-4 ini, menilai ketersediaan sumber daya alam maupun pangan yang ada di Riau sangat bagus,  dan jika dikelola dengan baik dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan masyarakatnya.

"Riau bagus, ada energinya, ada makanannya, ada sagunya yang enak," kata  Habibie yang tampak mengenakan pakaian Melayu warna merah maroon ini.

Sebagai bentuk dukungannya terhadap Riau, Habibie yang dijadwalkan untuk menghadiri pembukaan kegiatan iImiah bertajuk "Riset, Inovasi Menuju Ekonomi Era Industri 4.0" ini, terlebih dahulu menyempatkan diri untuk menghadiri upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-61 Provinsi Riau di halaman Kantor Gubernur Riau,  Kamis pagi.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan