Hukrim

Keamanan BNI Dumai Dipertanyakan

Tribun Pekanbaru

DUMAI - Upaya Perampokan yang dilakukan seorang pria tak dikenal di BNI cabang Dumai Senin (11/03/2019) tepatnya di Jalan Sudirman sempat membuat warga terkejut dan menjadi viral di sosial media.

Informasi yang diperoleh media ini di lapangan menyebutkan kronologis perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 9.30 wib dengan menggunakan senjata tajam(sajam) sebuah parang dan satu jerigen berisi bensin.

Pelaku  masuk dan mendatangi salah satu teller sambil mengeluarkan parang dan mengancam karyawan dengan memukul meja teller tersebut.

Aksi ini sontak membuat karyawan tersebut merasa ketakutan dan kabur untuk menyelamatkan diri sambil melapor kepada petugas keamanan.

Upaya perampokan ini memunculkan ragam pendapat dari para nasabah BNI dan masyarakat yang mengetahuinya.

Salah seorang warga atau nasabah yang berhasil dimintai keterangannya di lokasi kejadian menyebutkan merasa prihatin dengan peristiwa upaya perampokan tersebut.

"Bayangkan saja pak di depan pintu terdapat petugas keamanan kok tidak terlihat ada pengunjung memasuki ruangan dengan menenteng sebuah jerigen dan membawa sajam jenis parang," ujarnya heran mempertanyakan.

Untuk itu dirinya berharap agar petugas keamanan BNI yang terdiri dari security dan petugas keamanan lainnya meningkatkan keamanan dengan senantiasa melakukan pengawasan terhadap setiap pengunjung yang datang.

"Kapan perlu melakukan pemeriksaan barang bawaan  kepada setiap pengunjung seperti yang dilakukan pada setiap Mall,karena belum tentu setiap pengunjung Bank adalah nasabah ini salah satu buktinya kejadian yang membuat nasabah lainnya panik dan ketakutan," tegasnya.

Masih menurut warga yang namanya minta dirahasiakan menyebutkan peristiwa ini merupakan preseden buruk terhadap keamanan Bank dan dirinya berharap agar peristiwa ini tidak terulang lagi.

"Kita hanya berharap keamanan BNi perlu ditingkatkan lagi agar kejadian serupa tidak terulang lagi, ini menyangkut rasa aman para nasabah dan warga yang menjadi mitra BNI selama ini," pungkasnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan