News

Ikut Rakor di Pekanbaru, Wabup Ajak Semua Pihak Bersinergi Sukseskan Pemilu Serentak 2019

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan tugas dan fungsi instansi vertikal bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Senin (18/3/2019) di Ballroom Hotel Grand Central, Pekanbaru.

Rakor dipimpin Gubernur Riau H, Syamsuar. Dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MH, Kajari Riau, Danrem 031 Wirabima, Pimpinan DPRD Provinsi Riau, Ketua KPU Provinsi Riau, Ketua Banwaslu Riau dan Pejabat Provinsi Riau lainnya.

Sedangkan dari Kepulauan Meranti, yang hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs, H, Said Hasyim, Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH, Kajari Meranti Budi Raharjo SH, MH, Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid SPdi, Kasatpol PP Joko Surianto Selamat SH, MH, Kalaksa BPBD Meranti Edy Afrizal SH MH, Kabag Tapem Jhon Hendri S.STP dan pejabat Meranti lainnya.

Dalam sambutannya, Gubri H. Syamsuar mengatakan, rakor ini diadakan dalam rangka menindaklanjuti rakor dan fasilitasi pelaksanaan tugas dan fungsi instansi vertikal terkait penyelenggaraan pemerintahan umum dan koordinasi stabilitas kamtibmas persiapan pengamanan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, penanggulangan Karhutla di Provinsi Riau serta penanggulangan penyakit masyarakat yang mengganggu ketentraman dan  ketertiban umum sekaligus Sosialisasi RT/RW Provinsi Riau.

"Tujuan Rakor ini guna memantapkan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/ Kota serta instansi vertikal guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban, memantapkan kesiapan Pemilu tahun 2019, dan penanggulangan Karhutla serta penanggulangan penyakit masyarakat yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Dalam rakor ini, seluruh peserta harus bisa membahas isu-isu strategis nasional dan daerah masing masing, diantaranya tentang kesiapan Mapolda Riau, Danrem maupun Polres masing masing Kabupaten/Kota dalam pengamanan dalam menyambut pemilu serentak tahun 2019.

Disamping itu, Gubri H. Syamsuar juga berharap peserta rakor membahas terkait Karhutla yang sekarang ini masih terjadi di Kabupaten/ Kota di Riau, begitu juga penyakit masyarakat perlu ditertibkan dan penyelesaian e-KTP sebagai wujud sinergitas lembaga penyelenggara pemilu dan instansi Pemerintah Daerah bersangkutan.

"Insyaallah, untuk Riau dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2019 ini bisa berjalan dengan baik, aman dan sukses," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan, pihaknya menjamin di Provinsi Riau dapat melaksanakan pemilu serentak 2019 bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

"Kita juga menyampaikan kepada masyarakat untuk siap mengamankan pemilu 2019 ini, dan insyallah kita akan melaksanakan apel pada 22 maret 2019,  siaga simulasi di Polda Riau maupun di Kabupaten/Kota se Riau" ucapnya.

Dia berharap pihak terkait bisa bersinergi, memberikan kenyamanan, ketertiban dan mensukseskan pemilu serentak tahun 2019 ini.

Usai acara, Wabup H. Said Hasyim mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan terus melakukan koordinasi dengan instansi vertikal dalam menanggani masalah Karhutla yang belum padam, tentang pemilu serentak tahun 2019 dan juga hal lainnya untuk menjaga kestabilitasan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

"Kita harus kompak, bersinergi dan bisa menyukseskan pemilu serentak tahun 2019 yang tidak lama lagi," ujarnya.

Rakor ini, menurutnya sangat perlu guna memantapkan koordinasi dan sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/ Kota serta instansi vertikal guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban jelang Pemilu tahun 2019, penanggulangan Karhutla serta penanggulangan penyakit masyarakat.

"Mari bersama-sama kita sukseskan, dan insya allah di Kabupaten Kepulauan Meranti akan sukses dalam melaksanakan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 ini, begitu juga kabupaten/kota lainnya di Riau," pungkasnya. (Rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan