Pendidikan

Tingkatkan Minat Baca, SMAN 7 Pekanbaru Adakan Mobil Literasi

PEKANBARU - Melihat kurangnya minat baca masyarakat Kota Pekanbaru, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Pekanbaru mengadakan program perpustakaan berjalan atau disebut Mobil Literasi "Pelita Hati".

Kegiatan yang berawal dari inisiatif Kepala Sekolah SMAN 7, Nurhafni ini telah berjalan selama dua bulan.

Saat ini, kegiatan Mobil Literasi telah bekerja sama dengan perpustakaan wilayah Kota Pekanbaru, dan didukung oleh Dinas Perpustakaan Kota Pekanbaru.

"Tujuan utama diadakan mobil literasi ini adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat Pekanbaru, karena kurangnya minat baca masyarakat saat ini," ungkap Putri Lidya selaku guru yang bertugas saat diwawancarai, Minggu (24/3). 

Mobil Literasi diadakan setiap dua minggu sekali, tepatnya hari minggu pagi di lapangan Mesjid Agung An-Nur Kota Pekanbaru. Disini tersedia berbagai buku dari segala umur yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

"Agar semua orang lebih gemar membaca dan menambah wawasan dengan membaca buku. Biasanya ada pendongeng yang datang untuk menceritakan dongeng kepada anak-anak, tapi tidak terlalu rutin," tambah Putri sembari memperlihatkan beberapa buku. 

Dari pantauan mediacenter di lokasi, tampak masyarakat yang antusias datang dan membaca sembari melakukan olahraga. Seperti diketahui, hari minggu pagi di lapangan Mesjid Agung An-nur Pekanbaru sering mengadakan senam dan kegiatan olahraga lainya. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan