Nasional

Pemprov Serahkan Bonus bagi Atlet SOIna Riau

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyerahkan bonus bagi atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau yang berhasil meraih medali dalam ajang Special Olympics World Games (SOWG) pada 8-22 Maret 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Bonus itu diberikan oleh Gubernur Riau, Syamsuar melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi dan didampingi Kadisdik Riau, Rudyanto di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (26/3/2019) siang.

"Selamat kepada anak-anak SOIna Riau yang baru pulang mengikuti pertandingan SOWG di Abu Dhabi dengan keadaan selamat dan sehat sampai ke Pekanbaru," kata Kadispora Riau, Doni Aprialdi di Pekanbaru, Selasa siang.

Ia pun memotivasi para atlet untuk terus berlatih dan jangan cepat berpuas diri. Sebab, sejumlah iven-iven besar dan tantangan baru telah menunggu di depan mata.

"Hasil ini bukan akhir, tapi awal untuk lebih berkembang. Kami harap ini terus ditingkatkan, karena iven yang lebih besar menunggu anak-anak kita, dan jangan pernah berhenti berlatih," pesannya. 

Kemudian, Doni juga berpesan agar para pelatih tidak bosan berbuat yang terbaik untuk atlet SOIna, agar kedepan mereka punya prestasi yang cemerlang. 

"Kita imbau pelatih untuk berbuat yang terbaik kepada anak-anak kita, agar kedepan mereka punya prestasi yang lebih cemerlang, sehingga prestasi demi prestasi terus kita raih untuk membanggakan Indonesia dan Riau," tandasnya. 

Setelah itu, para atlet kemudian menerima bonus prestasi dari Pemprov Riau melalui Dinas Pendidik (Disdik) Riau.

Di mana bonus ini, diserahkan langsung oleh Kepala Disdik Riau, Rudyanto kepada pada sembilan atlet. Dia mengatakan, bonus sebagai bentuk perhatian Pemprov Riau terhadap atlet berprestasi, khususnya atlet SOIna Riau. 

Disamping itu, Rudyanto menyampaikan rasa bangga kepada pada anak-anak SOIna Riau, karena disamping keterbatasan, mereka bisa berprestasi di kancah internasional. 

"Kita sangat bangga karena anak-anak kita bisa membawa nama baik Indonesia umumnya dan Riau khususnya, saat bertanding di SOWG Abu Dhabi," terang mantan Penjabat Bupati Indragiri Hilir ini. 

Untuk diketahui bonus yang diberikan untuk peraih mendali emas sebesar Rp20 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta. 

Adapun kesembilan atlet SOIna Riau yang berhasil meraih medali, yakni, Jennika atlet bulutangkis meraih 2 emas, Dahdalena atlet futsal putri meraih 1 medali emas. Juliana atlet futsal putri meraih 1 medali emas, dan Sandi, atlet basket putra meraih 1 medali perak. Kemudian, M Rizki Febrian, atlet basket putri meraih 1 medali perak, Ardila Desti Fitriani, atlet sepakbola meraih 1 medali perunggu dan Maznah, atlet sepakbola putri meraih 1 medali perunggu. 

Sedangkan Roma Nauli Damanik, atlet bowling peringkat empat. Ricky Ramadan atlet bola tangan peringkat empat. Dan satu pelatih asal Riau, Noramaihani. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan