News

Kapolda Riau akan Tindak Tegas Anggota yang Tidak Netral dalam Pemilu

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menegaskan, anggota kepolisian harus netral dan tidak berpihak kepada calon Presiden tertentu selama Pemilu.

"Saya jamin di Riau, Polri, TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) netral," tegas Kapolda Riau, Senin (1/4/2019), ketika ditemui usai apel tiga pilar di halaman kantor Gubernur Riau.

Selebihnya, ia enggan berkomentar ketika ditanya tentang isu anggota kepolisian di luar sana yang diminta untuk berpihak kepada salah satu capres.

"Kalau itu no comment lah. Itu bukan di Riau, kan di luar Riau. Karena itu bukan tanggung jawab saya, tapi pimpinan Polri," lanjutnya.

Namun, ia memastikan, apabila salah satu anggota Polda Riau kedapatan tidak netral, ia akan langsung menindak tegas orang tersebut. Dimana, pada prinsipnya, netralitas itu sudah diatur.

"Kalaupun ada di Riau, saya tindak tegas. Karena semangat kita adalah netralitas. Kita juga mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi dan kondisi Pemilu yang aman, damai dan sejuk," terangnya. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan