Lingkungan

Hotspot Kembali Muncul di Riau, Ini Prakiraan Suhu dan Cuaca Hari Ini

Ilustrasi

PEKANBARU - Titik panas (Hotspot) kembali terpantau muncul di Provinsi Riau, Jumat 3 Mei 2019. Menurut citra satelit, ada tujuh titik panas yang tersebar ditiga kabupaten, dengan level confidence (kepercayaan) di atas 50 persen.

Dikutip dari riau1.com, data yang dihimpun dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tujuh titik panas itu tersebar diantaranya Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak satu hotspot dan Siak ada dua hotspot.

Titik panas paling banyak adalah Kabupaten Pelalawan. Pantauan citra satelit di sana pagi Jumat pagi, ada empat sebaran hotspot.

Sedangkan untuk titik panas berlevel confidence di atas 70 persen (berkemungkinan titik api, red) ada dua, yakni berada di Kepulauan Meranti satu titik dan Pelalawan satu titik.

Masih menurut data BMKG, untuk prakiraan suhu udara di Riau pada hari ini berkisar diangka 24 derajat celcius dengan prakiraan suhu tertinggi mencapai 34 derajat celcius.

Suhu udara hari ini, sepertinya masih akan sama dengan kemarin, di mana beberapa wilayah di Provinsi Riau terasa panas dan cukup terik pada siang hingga sore harinya.

Untuk prakiraaan cuaca di Riau hari ini yang dirilis BMKG, kondisi cerah berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Rohil, Bengkalis, Kuansing, Inhu, Rohul dan sebagian Kampar.

Pada malam harinya, cuaca diprakirakan cerah berawan. Potensi hujan intensitas ringan yang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kuansing, Kampar, Kota Pekanbaru, Rohul dan Siak. (r1)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan