News

Sejak Dibangun Roro, Desa Insit Seperti Kota

MERANTI - Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau sudah terlihat menjadi kota sejak adanya pembanguan roro yang akan beroperasi sebelum lebaran ini. 

Bahkan, roro tersebut sudah sering ditinjau baik itu Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si,. maupun Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim serta Anggota DPRD Meranti.  

Fasilitas Roro di Desa Insit Laut yang dibangun oleh Pemerintah terhubung ke Pelabuhan Buton Kabupaten Siak. Selain itu, dalam kunjungan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim Senin (29/5/2019) lalu mengatakan tepatnya sebelum Idul Fitri 1440 H fasilitas ini akan difungsikan, dengan begitu masyarakat sudah dapat membawa masuk kendaraan roda 4 langsung ke Kota Sagu ini. 

Dengan adanya Roro ini merupakan upaya Pemerintah Meranti dalam membuka aksesbilitas daerah mulai terwujud. Seperti ang disampaikan Wakil Bupati H. Said Hasyim disela kunjungannya dilokasi, Bupati Meranti Drs. Irwan M.Si meminta kepada Dinas terkait untuk segera menuntaskan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Meranti. 

Disamping itu,  Roni (27) yang merupakan warga Desa Insit mengatakan kalau Desa Insit ini sudah terlihat indah bahkan akan menjadi kota jika Roro beroperasi nantinya. 

"Kami sangat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab Meranti serta berharap Roro ini berjalan sesuai dengan harapan. Selain itu, kami yang merupakan asli anak sini meminta agar lapangan pekerjaan di Roro nantinya bisa mengunakan tenaga kami setidaknya pemuda disini bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan, " ungkapnya. (MC Meranti)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan