News

13 Petugas Pemilu di Riau Meninggal Dunia, 104 Lainnya Sakit

PEKANBARU - Sebanyak 117 petugas Pemilu serentak 2019 di Riau meninggal dunia dan sakit. Mereka ada yang mengalami kecelakaan, kelelahan dan mengalami riwayat penyakit bahkan ada yang keguguran.

Komisoner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto, mengatakan, petugas yang meninggal dan sakit tersebar di 12 kabupaten dan kota. Terbanyak, di Kabupaten Kampar dengan jumlah korban 16 orang.

"Untuk petugas Pemilu serentak yang meninggal sampai saat ini sudah 13 orang dan yang sakit 104 orang," ucap ugroho Noto Susanto Senin (6/5/2019).

Untuk petugas TPS yang meninggal dunia di Riau ada di delapan kabupaten kota yakni Kota Pekanbaru dengan jumlah tiga orang. Kabupaten Rokan Hulu Siak dan Bengkalis masing masing dua petugas. Kemudian Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Kuansing dan Indragiri Hilir (Inhil) masing masing satu petugas.

Sementara untuk petugas Pemilu yang sakit terbanyak di Kabupaten Kampar dengan jumlah 15 orang, Pelalawan dan Rokan Hulu masing masing 12 orang. Di Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir masing masing 11 orang. Kabupaten Kuantan Singingi dan Siak masing masing 6 orang, Bengkalis, Indragiri Hilir Kepulauan Meranti dan Pekanbaru masing masing 5 petugas.

Mereka yang meninggal dan sakit seperti petugas PPS (Panitia Pemilihan Kecamatan), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan KPPS (petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara, Sekertariat KPU dan petugas Linmas (Perlindungan Marsyarakat).

"Kita turut berbelasungkawa dengan petugas Pemilu yang meninggal maupun yang sakit," imbuhnya. (okz/rdk)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan