Lingkungan

PT SRL dan MPA Maksimalkan Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan

RANSANG - PT Sumatra Riang Lestari (SRL) bersama Masyarakat Peduli Api (API) kembali memperkuat kesiagaan dalam upaya pencegahan terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di sejumlah wilayah Pulau Rangsang.

Hal ini terlihat saat peninjauan Satgas Karhutla Kabupaten Kepulauan Meranti di sejumlah Posko Siaga Karhutla di Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis (8/8/2019) siang.

Peninjauan dilakukan langsung sekretaris BPBD Kepulauan Meranti, Norman, Danramil 02 Tebing Tinggi, Mayor Inf Irwan bersama rombongan perwakilan Polsek Rangsang serta Pemerintah Kecamatan Rangsang.

Di lokasi posko siaga Karlahut, rombongan disambut pihak PT SRL bersama sejumlah Kepala Desa dan Masyarakat Peduli Api yang telah siaga menyebar di bagian wilayah rawan kebakaran Pulau Rangsang.

Kunjungan dan peninjauan ini merupakan upaya meningkatkan kesiagaan dan mewaspadai bencana Kebakaran Lahan dan Hutan seiring masuknya musim panas dalam beberapa pekan belakangan.

"Alhamdulillah, di Rangsang ini telah banyak dibangun Posko siaga dan embung sebagai sumber air dengan suport peralatan pemadam yang memadai dari PT SRL," tutur Sekretaris BPBD Kepulauan Meranti.

Dalam kunjungan itu, Norman juga mengapresiasi peran aktif PT SRL yang bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat membuat program inovatif dalam upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan.

Pihak PT SRL juga dinilai aktif dalam melakukan sosialisasi Karlahut kepada masyarakat, ambil peran melakukan patroli manual serta rutin melakukan patroli udara dengan mengunakan Drone dan juga telah membangun Menara Cctv pemantau. (And)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan