News

Kabut Asap Pekat, Pemko Pekanbaru Izinkan ASN Sedang Hamil Bekerja di Rumah

PEKANBARU - Memburuknya kualitas udara akhir-akhir ini membuat Pemko Pekanbaru khawatir. Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang tengah hamil diizinkan bekerja di rumah.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi kepada media, Kamis (19/9/2019). Ia mengatakan, keringanan itu diberi agar tidak mengganggu kesehatan janin yang dikandung ASN.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru diminta untuk membuat surat edaran agar ASN hamil tidak harus masuk ke kantor.

"Bayi atau janin dalam kandungan itukan membutuhkan oksigen, melalui BKPSDM kita akan membuat surat edaran untuk ibu-ibu hamil agar tidak ke kantor dulu," kata Ayat.

Ayat menuturkan, ASN yang sedang hamil harus tetap dapat bekerja walau di rumah. Ia tidak ingin kondisi ini justru dimanfaatkan untuk bersantai dan tidak bekerja.

"Tetapi tetap tugas yang bisa dikerjakan di rumah, ya dikerjakan. Sekarangkan sudah ada teknologi, kalau tugasnya selesai bisa dikirim melalui email, WA dan sebagainya," tegasnya.

"Jadi kondisi ini bukan digunakan untuk bersantai-santai," tambahnya.

Ayat juga mengimbau perusahaan-perusahaan swasta agar memperhatikan karyawan yang sedang hamil. Ia mengingatkan, anak-anak adalah sumber daya manusia yang menjadi harapan masa depan.

"Saya minta agar karyawan swasta diberikan perhatian juga. Kesehatan anak-anak adalah sumber daya manusia bagi negara kita kedepan," jelasnya.(MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan