News

Kwarran Rangsang Gelar Kursus Mahir Tingkat Dasar

MERANTI - Kwartir Ranting (Kwarran) Rangsang, Kepulauan Meranti, Riau menggelar Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) untuk pembina pramuka. Kegiatan diikuti 76 orang peserta, berlangsung di Gedung Nusantara Tanjungsamak.

Ketua Panitia KMD, Jaini S.Pd, MM mengatakan, tujuan diselenggarakan KMD ini guna memberi bekal dengan kemampuan mumpuni kepada pembina atau pendidik pramuka dalam melakukan kegiatan kepramukaan di gugus depan.

"Alhamdulillah, kursus dilaksanakan selama 72 jam dengan diikuti sebanyak 76 peserta, berjalan lancar," ujar Jaini, dikonfirmasi pada Minggu (22/9/2019).

Dia berharap, melalui KMD para pembina pramuka dapat meningkatkan mutu dan kemampuan dalam mengasuh dan mendidik peserta didik.

"Kita harap bekal pengetahuan tentang kepramukaan yang didapat dari KMD bisa diaplikasikan oleh pembina di gugus depan masing-masing, sehingga mampu meningkatkan kualitas kepramukaan itu sendiri," ungkapnya.


Kursus secara resmi ditutup oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0412 Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, H Selamat Marino, S.Pd pada Minggu (22/9) pagi. Penutupan ditandai dengan penyerahan tunggul latihan dan penanggalan tanda peserta.

Dalam penyampaiannya, Selamat Marino mengapresiasi atas dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh pelatih dan peserta kursus. Dia berharap, ilmu yang didapat bisa diterapkan oleh para perserta di gugus depan masing-masing.

"Mewakili ketua, saya mohon maaf seandainya di dalam kursus ada hal-hal yang dianggap kurang pantas, itu semua demi kedisiplinan peserta kursus," katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan disambut antusias para peserta. Seperti disampaikan Kamal S.Pd, perwakilan dari 76 peserta itu mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah melatih mereka. Meskipun di lapangan masih terdapat kesalahan, kata Kamal, itu harap dimaklumi dikarenakan faktor usia peserta.

"Semoga ilmu yang kami dapat bermanfaat, dan tentunya bisa kami terapkan kepada anak didik kami nantinya," singkat Kamal. (Adex)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan