News

Wagubri Sebut Tiga Nama Calon Sekdaprov Masih di KASN

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau  (Wagubri) Edy Afizal Natar Nasution sebut tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Riau sampai saat ini masih di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Siapa diantara tiga nama itu yang akan duduk di kursi administrator tertinggi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) itulah terbaik.

“Masih di KASN. Kita tunggu saja. Harapan kita tentulah yang terbaik," kata Wagubri, Sabtu (5/10/19).

Menurut orang nomor dua di Riau ini, dirinya belum mengetahui kapan proses di KASN selesai. Namun, Pemprov Riau sendiri menurutnya masih menunggu. 

Lebih lanjut, mantan Danrem 031/WB ini juga menanggapi perihal banyaknya masukan dari tokoh masyarakat dan wakil rakyat yang berharap adanya azas keterwakilan dalam mendudukan seorang Sekdaprov Riau. Kemudian pengalaman matang dalam tugas kesekdaan agar posisi prestesius tidak terkesan coba-coba patut jadi pertimbangan, menurut Wagub sesuatu yang patut dihargai.

Meski begitu, Wagubri menyatakan agar semua mekanisme dipercayakan kepada tupoksinya. Karena menurut Wagub, prinsipnya tiga nama besar yang dikeluarkan Tim Panitia Seleksi (Pansel) yang dipimpin Prof. Dr. Ashaluddin Jalil tentu yang terbaik. 

"Kita ikuti mekanismenya saja, bagaimana nanti, siapa dari tiga nama itu di sanalah menentukan nanti. Harapan kita tentulah yang terbaik. Tapi prinsipnya mereka yang masuk tiga besar itulah yang terbaik," ungkap Wagubri lagi.

Seperti diketahui, Tim Pansel sudah mengeluarkan tiga nama setelah melalui proses tahapan seleksi. Tiga nama itu yakni, Yan Pranajaya yang saat ini menjabat Kepala Badan Keuangan Siak. Kemudian Said Syarifuddin yang masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir dan ketiga Asrizal, sebagai Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau. (MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan