Riau

Jelang Pelantikan Presiden, Tokoh Pemuda Rohil Ajak Masyarakat Rajut Persatuan dan Kesatuan

ROHIL - Tokoh Pemuda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sekaligus Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Rohil, Muhammad Maliki mengajak para generasi milenial untuk senantiasa bersatu merajut persatuan dan kesatuan. 

Apalagi sebut Muhammad Maliki, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan berlangsung pada hari Minggu 20 Oktober 2019. 

“Selaku perwakilan kaum milenial Rohil, saya berharap situasi dan kondisi di seluruh wilayah Rohil dapat berjalan aman, damai, serta kondusif,” katanya, Jumat (18/10/2019). 

Lanjutnya, hingga saat ini wilayah Rohil masih dalam situasi aman dan terkendali, juga belum ditemukan adanya individu atau kelompok yang ingin membuat perpecahan. Namun demikian, masyarakat diminta untuk selalu berjaga-jaga dan waspada. 

Muhammad Maliki menambahkan, khusus bagi para pemuda untuk tidak membuat kegaduhan termasuk yang berkaitan dengan politik harus senantiasa bersatu dan tidak mudah terprovokasi. 

“Saya mengajak para generasi milenial agar tidak terprovokasi isu hoax, dan juga jangan sekali-kali menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya, karena hal tersebut dapat membuat perpecahan dan kerugian bagi orang yang bersangkutan, kemudian hal tersebut juga dapat terjerat hukum pidana,” sebutnya. 

Ia juga berharap agar masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), karena hal-hal yang dianggap tidak penting, tidak bermanfaat dan bernilai negatif, untuk senantiasa tidak disebarluaskan melalui medsos, dan hal tersebut dapat meminimalisir kekacauan yang terjadi di Indonesia seperti sebelum-sebelumnya. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan