News

Rumah Apung Siap Hadir di Desa Suak Air Hitam

Rumah Apung Masih Dalam Tahap Pekerjaan.

ROHIL - Desa/Kepenghuluan Suak Air Hitam, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan meningkatkan potensi pariwisata yang sangat berbeda dengan menghadirkan rumah apung di danau Suak Air Hitam. 

Pasalnya desa tersebut memiliki hamparan air yang luas sehingga menjadi daya tarik tersendiri yang dapat dimanfaatkan dengan membuat rumah apung dengan warna merah putih. 

Datuk penghulu Suak Air Hitam melalui Sekretaris Kepenghuluan Asmadi menjelaskan, bahwa potensi desa yang ada saat ini akan dijadikan sebagai promosi daerah, selain itu juga untuk dapat memajukan daerah. 

“Potensi Desa Suak Air Hitam akan terus digali untuk menambah penghasilan desa, juga untuk menambah penghasilan masyarakat sekitar,” sebut Asmadi kepada media ini, Rabu (18/12/2019). 

Selain itu juga, lanjut Asmadi, untuk mengembangkan wisata danau Suak Air Hitam ini juga diperlukan bantuan dari pemerintah daerah, karena menggunakan dana desa saja belum mencukupi. 

Pemerintah Desa Suak Air Hitam dalam hal ini juga berencana menggunakan dana Bankeu untuk peningkatan danau wisata yang akan dijadikan sebagai Bumkep, namun ini juga harus melihat keramaian pengunjung terlebih dahulu.

Selain rumah apung, di danau wisata Suak Air Hitam juga akan disediakan permainan air lainnya seperti perahu, dan lain-lain. 

Untuk akses ke danau wisata Suak Air Hitam ini sangat mudah sekali, karena Danau ini terletak di Jalan Poros desa.

"Harapan kami, wisatawan dapat ramai mengunjungi wisata danau Suak Air Hitam untuk menikmati rumah apung, juga menikmati keindahan alam sekitar, dan juga bisa menikmati wisata air lainnya," ujar Asmadi. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan