News

M Nur Hidayat Jabat Kadisdikbud Rohil, Gantikan Rusli Syarif

ROHIL - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (13/1/2020) secara resmi dijabat H.M Nur Hidayat,SH., MH pasca diadakannya acara serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya yakni H.M Wan Rusli Syarif S.Sos.

Dalam sambutan di sela-sela Sertijab ini, Nur Hidayat menyampaikan kepada seluruh ASN yang ada di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Kepada seluruh ASN Disdikbud Rohil, saya juga berharap kiranya kerjasama yang baik selama ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan untuk kemajuan dunia pendidikan Rohil,” ucapnya. 

Ditambahkan Dayat, untuk bekerja di bidang pendidikan bukanlah hal baru bagi dirinya. Karena sebelumnya ia juga pernah menjadi pegawai di sebuah sekolah swasta yang dibawahi yayasan. Namun demikian, ia tetap mengharapkan kerjasama dari seluruh ASN Disdikbud Rohil agar tercapai tujuan yang diharapkan. 

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini saya anggap mempunyai skala yang sangat besar karena membawahi banyak orang,” katanya. 

Mantan Inspektur Inspektorat Rohil ini juga memuji mantan Kadis Dikbud Rohil, Rusli Syarif yang sudah malang melintang memimpin sebuah OPD kecuali Dinas Kesehatan. Sedangkan dirinya baru memimpin dua OPD. 

Sementara itu, mantan Kadis Dikbud Rohil, Rusli Syarif pada acara sertijab ini tampak memperkenalkan para ASN dilingkungan Disdikbud Rohil kepada Kadis yang baru, bahkan juga memperkenalkan para Korwil di setiap kecamatan dan kepala sekolah. 

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini kepala sekolah tidak ada masalah karena sudah sesuai dengan pangkat yang diemban. 

“Secara administrasi tidak ada masalah karena tidak ada lagi pangkatnya yang rendah, dan sebagai kepala sekolah pangkatnya harus lebih tinggi dari guru,” ujar Rusli. 

Namun lanjutnya, ada persyaratan yang belum dimiliki yaitu kepala sekolah harus mempunyai sertifikat Calon Kepala (Cakep) sesuai peraturan pusat, dan Disdikbud Rohil saat ini sudah berusaha mengirimkan kepada sekolah untuk ikut tes persyaratan tersebut. 

“Sampai saat ini di Rohil sudah 474 kepala sekolah yang memiliki sertifikat cakep,” sebutnya. 

Pada kesempatan ini, Mantan Kadis Dikbud Rohil juga menjelaskan perihal dana bos yang diterima langsung oleh sekolah melalui rekening sekolah. 

Kemudian ia juga menyampaikan mengenai gaji pegawai Disdikbud Rohil yang kadang kala terlambat. 

Permasalahan taman Disdikbud Rohil juga diutarakannya. Taman yang dikelola langsung oleh dirinya tersebut, terdapat berbagai macam tanaman yang dibawa dari rumah pribadinya. 

“Saya berharap tanaman yang ada disini dapat dikelola dengan baik seperti saat saya disini. Dan jika tiga bulan kedepan tidak ada disiram dan bahkan ada tanaman yang mati, maka jangan salahkan saya apabila tanaman ini saya ambil kembali,” ucap Rusli. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan