News

Kapolda Riau Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-39

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) tahun 2019 di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu (22/1/2020)

Hut Satpam ke 39 mengangkat tema ”satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM Unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju”.

Kapolda Riau  Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, dengan  mengatakan, selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel satuan pengamanan yang bertugas dimanapun.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel Satpam dimanapun bertugas. momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,"ungkap Kapolda Riau saat membacakan Sambutan Kapolri.

Kemudian ia juga menjelaskan, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya.

"Kehadiran satpam sebagai mitra polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi,"terangnya.

Masih dalam amanatnya ia menjelaskan, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing untuk mewujudkan postur satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal. Untuk dipedomani dan dilaksanakan senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia, jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi satuan pengamanan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Kapolri juga berpesan untuk meningkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja," tutupnya.(MCR0



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan