News

Disambut Antusias Masyarakat, Lomba Mancing HUT Ke 4 Kodim 0321/Rohil Berlangsung Meriah

ROHIL - Dalam rangka menyambut HUT Ke-4 yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2020, Kodim 0321/Rohil menggelar lomba mancing yang bertempat di kolam pancing Tirta Wira Kodim 0321/Rohil, Bagansiapiapi, Minggu (26/1/2020).

Lomba mancing yang perdana digelar ini sekaligus pembukaan kolam pancing Tirta Wira Kodim 0321/Rohil yang baru dibuat. 

Ide pergelaran lomba mancing ini langsung dari Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Rakhman Wahyudi, SIP, MIPol.

“Tempat mancing ini kita buka untuk hiburan masyarakat,” kata Dandim. 

Selain untuk hiburan, jelas Dandim, lomba mancing ini dilaksanakan juga sebagai sarana komunikasi sosial bersifat kreatif langsung ke masyarakat, juga pembauran warga Tionghoa dengan warga lainnya yang masih dalam suasana Imlek. 

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat padat, semua slot kuota yang disediakan habis dan masih 200 peserta yang tidak tertampung pada hari ini,” ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa ini kesempatan warga Rohil maupun luar untuk mengikuti lomba mancing. 

Diikuti peserta dari berbagai daerah, lomba mancing yang ditaja Kodim 0321/Rohil ini juga bertujuan untuk meningkatkan pariwisata. 

“Insyaallah kolam pancing ini akan diperpanjang dan perbesar lagi agar lebih luas, kemudian akan kita laksanakan lomba mancing dengan hadiah lebih besar,” ucap Suyatno. 

Soal mancing memancing, jelas Bupati, masyarakat Rohil adalah juaranya apalagi hadiahnya satu unit motor. 

Adapun ikan yang diperlombakan untuk kategori lima juara adalah ikan patin. Sementara untuk hadiah hiburan ada kategori ikan mas dan ikan gurame.

Sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, pemenang dengan hadiah satu unit Sepeda Motor dimenangkan oleh peserta peraih ikan patin terberat yakni 1,45 Kg.

Sementara juara II dengan berat 1,4 Kg, juara III 1,1 Kg, juara IV 1 Kg serta juara V 0,9 Kg. Untuk hadiah hiburan hanya didapatkan satu orang dengan perolehan ikan mas seberat 0,7 Kg. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan