Riau

Investasi Riau Urutan 6 Tingkat Nasional

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak seluruh pihak di Riau agar tidak membakar hutan dan lahan karena akan berdampak fatal terhadap kesehatan dan ekonomi masyarakat Riau.

"Untuk diketahui, saat 2019 kita dilanda kabut asap akibat Karhutla saja, investasi Riau itu berada di urutan ke 6 di tingkat nasional, apalagi kalau Riau tidak ada asap sama sekali. Mungkin bisa lebih dari itu," sebut Syamsuar, Kamis (30/1/2020).

Selain itu, Riau merupakan nomor satu soal investasi di Sumatera. "Kalau peringkat nasional, Riau peringkat 6. Untuk pertama ada Jawa Timur, seterusnya Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Riau," jelas Gubri.

"Tentunya dalam hal ini, kita membutuhkan seluruh kerjasama dari stakeholder. Terutama yang perlu dalam menarik investasi itu yaitu harus aman dan kondusif. Kalau daerah Riau tidak aman, bagaimana orang mau untuk investasi di Riau," terangnya.

Maka dari itu, Gubri mengharapkan agar Riau tahun 2020 tidak terjadi Karhutla kembali seperti tahun sebelumnya, yang mengakibatkan kabut asap dan dapat mempengaruhi minat investasi serta berakibat fatal terhadap kesehatan masyarakat Riau sendiri.

Ditegaskannya, kalau dilihat tahun 2019 Riau kan dilanda kabut asap akibat Karhutla, tetapi investasinya saja sudah luar biasa, apalagi tidak ada asap. 

"Sebab itu, dari sekarang, mari kita jadikan tahun 2020 ini menjadi Riau yang bebas dari kabut asap agar investor nyaman berinvestasi di sini," pungkasnya. (MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan