Lingkungan

Luas Lahan Riau Terbakar Capai 200 Hektare Lebih, Terbanyak di Siak

PEKANBARU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau, Edwar Sanger, mengatakan di Riau saat ini sudah terdeteksi beberapa titik panas dan titik api. Terutama di bagian Utara seperti Bangkalis, Dumai, Siak, dan Meranti.

“Beberapa kabupaten dan kota sudah mengalami minimnya curah hujan. Saat ini sudah ada 3 daerah yang sudah menetapkan status siaga darurat Kerhutla, yakni Siak, Bangkalis dan Dumai,” katanya dalam Rakor penetapan status siaga darurat Kerhutla di Gedung Daerah, Pekanbaru, Selasa (11/2/2020).

Dia menanbahkan, luasan lahan yang terbakar di Riau 200 hektare lebih dengan luasan terbesar terhadap di Kabupaten Siak dengan 98 hektare lebih lahan yang terbakar.

“Maka dengan kondisi yang ada, kita sudah bisa menetapkan status siaga darurat Kerhutla tingkat provinsi karena sudah memenuhi syarat,” katanya.

Sementara itu, sudah waktu untuk kembali mengaktifkan posko-posko siaga Karhutla di kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

Untuk diketahui, Rakor ini dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, perwakilan dari BNPB, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau, Pemkab dan kota se Riau, Forkompida, dan perwakilan dari para akademisi.(MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan