News

Dibantu RAPP, Pemcam dan Masyarakat Tasik Putripuyu Benahi Jalan Bernas

MERANTI - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, bersama masyarakat dan PT RAPP, melakukan pembenahan terhadap jalan poros antar Desa Tanjung Pisang dengan Selat Akar.

Camat Tasik Putripuyu, Sugiati, melalui Sekretaris Camat (Sekcam), T Mahadar, menyampaikan bahwa pihaknya berinisiatif mengusulkan pembenahan jalan poros tersebut, mengingat kondisinya sudah tidak nyaman untuk dilewati.

"Kemarin kita usulkan ke RAPP. Alhamdulillah, mereka merespon dengan baik. Manajemen perusahaan membantu kita membenahi jalan dengan cara menimbun lubang-lubang yang ada. Mereka menurunkan alat berat. Sekarang masih tahap pengerjaan," ungkapnya. 

Pihaknya, lanjut Mahadar, berterimakasih atas kerjasama serta perhatian dari RAPP yang selalu menyuport berbagai kegiatan  yang dilakukan Pemcam maupun masyarakat Tasik Putripuyu.

"Ini satu kemudahan bagi kami. Setidaknya keberadaan perusahaan HTI ini memberikan kontribusi nyata untuk daerah, trutama kecamatan. Kami berharap terus dilanjutkan kedepan. Sehingga, upaya kami membangun kecamatan ini agar lebih baik lagi ikut dibantu," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, keberadaan jalan poros Desa Tanjung Pisang dengan Selat Akar itu merupakan akses utama masyarakat dari beberapa kecamatan, bahkan antar kabupaten. Masyarakat Pulau Padang khususnya, terus berharap peningkatan akses jalan tersebut, agar urusan makin mudah.

Jalan tersebut sebelumnya di bangun melalui APBD Kepulauan Meranti dengan pola base C. Kondisinya saat ini memang kurang representatif, karena selain ditumbuhi semak di kiri dan kanan, jalan itu sudah berlubang. Sehingga, menjadi penyebab sulit untuk dilalui.

CD Officer PT RAPP Pulau Padang, Yandi Masnur, menjelaskan bahwa pembersihan jalan Bernas itu dilakukan sepanjang 7.500 meter dengan lebar sekitar 12 meter. 

"Aktifitas yang kami lakukan yaitu pembersihan badan jalan dan parit. Selain itu, ada juga pembuatan embung air di lokasi yang rawan Karhutla. Pekerjaaan ini dilaksanakan selama seminggu" ungkapnya.

Lebih lanjut, setelah adanya pembersihan tersebut, pihaknya berharap kedepan, pihak desa dan kecamatan menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga menjaganya dengan  gotong royong secara rutin.

"Jadi, jalan ini harus selalu dibersihkan. Kita berharap masyarakat menjaganya. Selalu gotong-royong agar tidak ditumbuhi semak belukar," harapnya. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan