News

PLN Bengkalis Pastikan Penambahan Mesin PLTD Mampu Atasi Beban Puncak

BENGKALIS- Dengan adanya penambahan 7 unit mesin yang terkontrak 3 MW, daya mampu PLTD Bengkalis saat ini menjadi 23,1 MegaWatt (MW). Penambahan tersebut dipastikan mampu mengatasi 19,7 MW beban puncak kelistrikan tertinggi di Pulau Bengkalis.

Disampaikan Manager Unit Layanan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (ULPLTD) Bagan Besar Iwan Eka Putra, pengoperasian 7 unit mesin baru ini lebih cepat dari target sebelumnya yang diperkirakan dapat di optimalkan di akhir Maret.

"Saat ini mesin beroperasi dengan baik. Dengan beroperasinya mesin tersebut daya mampu pembangkit PLTD Bengkalis  saat ini menjadi 23,1 MW sedangkan Beban Puncak tertinggi 19,7 MW. Sehingga  ketersediaan daya sistim pembangkit dalam kondisi aman dimana kita memiliki cadangan daya 3.400 kw dari kebutuhan bengkalis saat ini," jelasnya, Kamis (19/3/2020).

Ia juga memastikan dengan adanya penambahan daya ini mampu meningkatkan keandalan dalam menjaga kecukupan daya saat adanya pemeliharaan mesin pembangkit kedepan serta mengantisipasi lonjakan beban listrik pada saat Ramadhan nanti.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan