News

Hari ini, 75 Orang Bertolak dari Malaysia ke Bengkalis

Djoko Edy Imhar

BENGKALIS- Pelabuhan domestik Bandar Sri Laksamana (BSL)Bengkalis masih menerima kepulangan warga negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari Malaysia via Tanjung Balai Karimun sampai hari ini. Hal ini diungkap Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis Djoko Edy Imhar kepada awak media, Senin (30/3) pagi.

Menurutnya hari ini ada sebanyak 75 orang yang akan masuk ke Bengkalis via Tanjung Balai. Mereka berangkat dari Malaysia menggunakan dua kapal berbeda pagi ini dari Pelabuhan Kukup Johor. 

"Ada dua kapal pagi ini bertolak dari Malaysia tujuan Tanjung Balai Karimun. Sebanyak 33 orang berangkat pukul 07.30 WIB pagi dan 42 orang berangkat pukul 08.30 WIB pagi langsung menuju Tanjung Balai Karimun," terangnya.

Mereka nantinya setelah sampai Tanjung Balai, langsung diberangkatkan ke Bengkalis menggunakan dua armada kapal, yakni Dumai Line dan Batam Jet. Kemungkinan sampai Bengkalis menjelang sore. 

"Kita sudah siapkan petugas di pelabuhan seperti biasa bersama KKP melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Jika tidak ada gejela sakit, mereka bisa langsung pulang ke rumah dan menjalankan karantina mandiri," tambahnya. 

Menurut Djoko, kedatangan penumpang dari Malaysia via Tanjung Balai Karimun belum bisa dipastikan sampai kapan berakhir kedatangannya. Mengingat jalur ini merupakan satu-satunya pintu masuk yang tebuka untuk wilayah Sumatera. 

"Kita tidak dapat pastikan, selagi pintu kedatangan di Balai Karimun masih buka, kemungkinan akan terus ada penumpang dari Malaysia turun ke Bengkalis," tegasnya.

Pemeriksaan kesehatan di pelabuhan ini, tidak hanya dilakukan kepada penumpang berasal dari Malaysia saja. Tetapi seluruh penumpang termasuk yang naik dari Batam tujuan Bengkalis juga dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum keluar dari Pelabuhan.

"Ini kita lakukan, guna antisipasi penyebaram virus Covid 19, karena mereka baru keluar dari negara pandemi," tambahnya.

Sementara itu data yang diperoleh dari Diskominfotik Bengkalis, hari Minggu kemarin jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan BSL Bengkalis sebanyak 195 penumpang yang pulang dari Malaysia via Tanjung Balai Karimun. Mereka tiba dua gelombang dengan menggunakan kapal Batam Jet dan Dumai Line.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan