News

Diskes Meranti Bentuk Tim Perencana Persiapan RS Darurat Covid-19

MERANTI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Ahad (12/4/2020), menggelar rapat pembentukan tim perencana persiapan Rumah Sakit Darurat (RSD) untuk penanganan virus Corona atau Covid-19.

Berdasarkan rapat, maka dibentuk Kepala Diskes selaku penanggungjawab tim Dr H Misri Hasanto MKes, Ketua drg Novi Indriyani, Koordinator Asrul Meldi SE, dan Sekretaris Marina SKM.

Misri mengatakan, dalam pertemuan itu ikut dibahas tentang penerimaan tenaga medis dan para medis sebagai persiapan keberadaan RSD Covid-19 tersebut. 

"Kami sudah siapkan timnya. Saat ini sedang disusun perencanaan teknis persiapan pembentukan rumah sakit darurat Covid-19," ucapnya.

Pihaknya, lanjut Misri, juga akan berkoordinasi dan bekerjasama dsngan lintas program dan lintas sektor dalam persiapan RSD Covid-19 itu. "Jadi, kami akan memantau dan mengawasi pelaksanaan kegiatan persiapannya," tutur dia lagi.

Sementara itu, Ketua tim persiapan RS Darurat Covid-19, drg Novi Indriyani menyampaikan bahwa peserta yang ikut akan absen terlebih dahulu. Mereka diminta menyiapkan Surat Tanda Registrasi (STR), ijazah, dan fotocopy KTP.

"Nanti para peserta kita berikan pemaparan tentang apa saja yang harus disiapkan untuk rumah sakit darurat ini. Setelah itu, ada ujiannya. Jika mereka lulus, maka kami kabari secepatnya. Sebab, RS ini harus segera dibuka," paparnya.

Pemaparan materi itu, lanjutnya menjelaskan, akan dilakukan sebanyak tiga sesi. Mengingat, saat ini masih berlaku sosial distancing terkait pencegahan wabah Covid-19.

Sedangkan untuk syarat penerimaan bagi setiap calon yang ikut mendaftar, sebut dia lagi, tentunya tidak terikat dengan pekerjaan lain.

"Diharapkan kepada semua calon yang diterima nantinya, bisa akan bekerja dengan sungguh-sungguh dan sesuai arahan," ucapnya.(rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan