News

Pemdes Tanjung Samak Produksi dan Bagikan Masker Kain

MERANTI - Guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Riau, memproduksi masker kain lalu membagikannya ke warga desa tersebut.

Kepala Desa Tanjung Samak, Arfa'i mengatakan, untuk tahap awal, Selasa (21/4/2020) masker kain hasil jahitan staf Desa bersama ibu-ibu PKK Desa Tanjung Samak yang diberikan ke warga sebanyak 300 helai.

"Untuk menghindari kerumunan, pembagiannya (masker) kita lakukan di empat titik. Diantaranya di posko dekat pasar tanjung samak, jalan ahmad yani, jalan pelajar, dan jalan imam bonjol. Masing-masing posko dipimpin kepala dusun," ujarnya.

Setiap posko pula, lanjut Arfa'i, Pemdes menyediakan mie instan, air mineral, susu, kopi, gula dan tempat cuci tangan untuk digunakan petugas yang standby di posko itu.

"Pembagian masker ini melibatkan PKK Desa, UPT Kesehatan Kecamatan Rangsang, dan BPD. Semoga dengan apa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi pemutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya di Desa Tanjung Samak," bebernya.

Camat Rangsang, Tengku Arifin SSos, mengucapkan terima kasih kepada seluruh desa di Kecamatan Rangsang yang berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, penanganannya butuh partisipasi kita semua," ungkapnya.

Tengku Arifin juga mengimbau kepada warganya agar jangan panik. Selalu waspada, tetap mematuhi segala imbauan pemerintah, baik dari segi menjaga kesehatan dan kebersihan, juga dalam hal social dan physical distancing.

"Jangan keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak, dan seandainya harus keluar rumah tetap menggunakan masker. Kita ingin warga di Kecamatan Rangsang tetap tentram, nyaman, dan tentunya terhindar dari kepanikan atas ancaman penyebaran wabah corona," harapnya. (Adex)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan