News

KSOP Pastikan Transportasi Laut Bengkalis Masih Berjalan

Feri penumpang

BENGKALIS - Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bengkalis memastikan transportasi laut Bengkalis masih berjalan seperti biasa sampai saat ini, meskipun pemerintah pusat sudah menghentikan angkutan penumpang sejak Jumat lalu. 

Menurut Kepala Kantor KSOP Bengkalis Julharia, pemberhentian transportasi secara menyeluruh sesuai  peraturan Menteri Perhubungan hanya diberlakukan di zona merah saja. 

"Kita sudah Vidcon beberapa waktu lalu dengan Dirjen. Dimana memang sudah diberlakukan pelarangan mudik untuk zona merah, pengecualian bagi TKI tetap bisa masuk dengan pertimbangan alasan Kemanusian," ungkapnya.

Sejauh ini untuk Bengkalis belum termasuk zona merah. Sehingga transportasi laut antar kabupaten maupun antar provinsi masih diberbolehkan beroperasi seperti biasanya.

"Jadi kapal penumpang masih beroperasi seperti biasa membawa penumpang, baik dari Dumai, Batam maupun sebaliknya," tambahnya.

Bahkan pemilik kapal feri yang melayani transportasi antar kabupaten dan antar provinsi melalui Bengkalis kemarin juga sudah mengelar rapat dengan KSOP Dumai. Hasil rapat ini disepakati mereka tetap beroperasi seperti biasanya karena masih diperbolehkan.

"Rapat mereka kemarin antara pemilik kapal dan KSOP Dumai berlangsung hingga pekan. Dimana hasilnya disepakati kapal tetap beroperasi seperti biasanya," kata Kepala KSOP Bengkalis.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan