News

Lawan Covid-19, Upika Merbau Gencarkan Operasi Disiplin Penggunaan Masker

MERANTI - Upaya bersama melawan penyebaran virus Corona, Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Merbau melaksanakan operasi guna memberikan imbauan dan pendisiplinan menggunakan masker dan penegakan hukum protokol kesehatan, Sabtu (26/9/2020).

Dalam operasi kali ini, sebanyak 8 orang masyarakat Kecamatan Merbau diberi teguran dan sanksi guna memberikan efek jera bagi yang kedapatan melakukan pelanggaran agar patuh dan mengerti pentingnya menggunakan masker serta mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, melalui Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan SH, mengatakan, sosialisasi juga gencar dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Kecamatan Merbau dan umumnya Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dalam operasi tadi kita melakukan penindakan di satu titik yakni di persimpangan Jalan Sudirman Kelurahan Teluk Belitung bersama dengan pihak personil Koramil 08 Merbau, personil Satpol PP Kecamatan Merbau serta pihak Dinas Perhubungan Kecamatan Merbau, dan menjaring sebanyak 8 orang masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat melintas sehingga kita beri teguran serta sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca Pancasila dan memberikan tindakan Push Up," beber Sahrudin.

Kapolsek berharap, dengan penindakan atau sanksi yang diberikan, seluruh masyarakat Kecamatan Merbau bisa patuh untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas demi kepentingan kesehatan bersama.

"Semoga terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, dan proses pananggulangan virus Corona ini bisa berjalan dengan efektif, serta dapat terwujudnya sinergitas Polri bersama instansi terkait dalam penanggulangan penyebaran virus corona sehingga Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir sebagaimana yang diharapkan bersama," harap Sahrudin. *



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan