News

Mayat Ditemukan Membusuk di Kebun Karet, Kapolsek: Korban Diduga Alami Gangguan Kejiwaan

TEBINGTINGGI BARAT - Ismail (44) ditemukan meninggal dunia di kebunnya di Jalan Air Gemuruh, Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Selasa (27/10/2020) pukul 20.00 Wib.

Korban pertama kali ditemukan oleh sang adik, Mahasin (30). Saat ditemukan, kondisinya terbaring beralaskan bambu, tidak memakai baju dan sudah mengeluarkan bau busuk.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat IPTU AGD. Simamora SH MH, mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, diduga kuat korban mengalami gangguan kejiwaan sejak ditinggal istrinya. Sehingga, keseharian korban lebih banyak menghabiskan waktu di kebun karet yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah.

"Jadi, korban ini kembali ke rumah hanya disaat ingin mengambil makanan. Namun dikarenakan sudah lima hari belakangan tidak keluar dari kebun, membuat keluarga khawatir. Lalu, setelah dicek oleh adiknya ternyata korban ditemukan sudah meninggal dunia," kata Simamora.

Hal itu pula diperkuat dengan hasil Visum et Repertum (VeR) yang dilakukan oleh tim dokter RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti. Tidak ditemukan tanda kekerasan pada korban.

"Saat ini jenazah korban sudah dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. Keluarga menerima dengan ikhlas serta tidak akan menuntut di kemudian hari dengan menandatangani surat pernyataan tidak dilakukan autopsi," jelas dia. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan