News

Polres Kepulauan Meranti Salurkan 10 Ton Beras dari Mabes Polri

MERANTI - Sebanyak 10 ton beras bantuan dari Mabes Polri untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti mulai disalurkan Polres setempat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, bantuan beras itu akan diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) akan menerima 5 Kg.

"Kita salurkan langsung melalui anggota Bhabinkamtibmas. Sebab, mereka yang paling tau siapa warga yang paling membutuhkan, dan tentunya melibatkan tokoh masyarakat setempat," kata Eko Wimpiyanto.

Seperti pada Rabu, 23 Desember 2020. Penyaluran beras bantuan Mabes Polri dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Merbau Brigadir Harun H Harahap di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putripuyu.

Guna menghindari kerumunan, beras tersebut diantarkan langsung ke 10 rumah penerima bantuan oleh Brigadir Harun bersama Babinsa Koramil 08 Merbau Pelda Suardi, Kades Kudap diwakili staf Banjiri, Kadus 1 Jekki dan Kadus 2 Deman.

Kegiatan sama juga dilaksanakan Polsek Tebingtinggi, Polsek Tebingtinggi Barat, Polsek Rangsang, dan Polsek Rangsang Baarat. Untuk sementara, masing-masing Polsek dijatahi 1 ton beras.

Eko Wimpiyanto berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

"Bersama kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir. Tetap ikuti anjuran pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan yakni, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun," pesannya. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan