Akhirnya Jalan Lintas Lukun - Sungai Tohor Diresmikan

Memakan Waktu 10 Tahun Hingga Ada Masuk Penjara

Riautime.com, Meranti - Memakan waktu 10 tahun hingga ada yang masuk penjara, pembangunan infrastruktur jalan poros lukun - sungai tohor yang terletak di Kecamatan Tebingtinggi Timur akhirnya selesai dan diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.si. Minggu (07/02/21).

 

Mengupayakan pembangunan Infrastruktur merata, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan dan Pemukiman (DPUPRPKP) telah berhasil membangun infrastruktur jalan poros yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Tebingtinggi Timur menuju ibukota Kabupaten.  

 

"Untuk membangun jalan ini kita sudah mulai berjuang mulai tahun 2011 dan baru selesai pada tahun 2020. Saya masih ingat bahwa pembangunan pertama dilakukan yaitu pada tahun anggaran 2011, yang mana pada saat itu dikerjakan oleh kontraktor lokal, yang akhirnya mungkin karena belum berpengalaman dan mungkin medannya masih berat itu banyak yang akhirnya masuk penjara, termasuk beberapa pejabat Dinas PU harus masuk penjara dan berhenti dari jabatannya, dikarenakan ada hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan." Ungkap Irwan. 

 

Untuk menuntaskan pembangunan jalan lintas mulai dari sungai tohor sampai ke lukun, ini bukanlah sebuah perkejaan yang mudah dan ringan. Karena medan yang harus dilewati dan dikerjakan ini cukup berangkat.

 

"Saya mengapresiasi tim dari Dinas PU Kabupaten Kepulauan Meranti dibawah komando beberapa kepala dinas dan dimana yang terakhir ini dikomandoi oleh Pak Rosdaner dan tentunya teristimewa dibawah komando Kabid Bina Marga yakni saudara Fajar Triasmoko dan Kawan-kawan. Ini memang pejuang yang sangat luar biasa." Tambah Irwan.

 

Dengan telah beroperasinya jalan lintas Lukun-Sungai Tohor ini, Bupati melihat telah terjadi perkembangan luar biasa dan menjadi era baru bagi Tebing Tinggi Timur. Dan jalan ini dikatakan Bupati menjadi kado paling indah untuk masyarakat Tebing Tinggi Timur diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Meranti.

 

“Semoga jalan ini dapat memperlancar mobilitas orang dan barang diwilayah Tebing Tinggi Timur sekaligus mendongkrak ekonomi dan kesejahteraan masyatakat,” harap Bupati.

 

Tidak ketinggalan, Plt. Kadis PU Meranti H. Rosdaner mengatakan, "peningkatan Jalan Lukun-Sungai Tohor Panjang 8 KM Lebar, dengan rincian 6.9 KM Base B Lebar 6 Mdan 800 M Beton Lebar 5M, Anggaran DAK Reguler Tahun 2020 sebesar 24 Miliar lebih. Dan peningkatan jalan yang berada di Desa Lukun ini merupakan ruas jalan terakhir yang diselesaikan dari proyek yang sudah dimulai sejak 2011 lalu untuk menghubungkan Kota Selatpanjang dengan Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur dengan panjang keseluruhan mencapai 29 KM lebih" ujarnya. (Andi)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan