Parlemen

Sofyan Berharap Pendamping Desa Kreatif dan Inovatif

BENGKALIS - Wakil Ketua II DPRD Bengkalis, Sofyan S.Pdi menghadiri acara penyerahan surat keputusan Bupati Bengkalis kepada pendamping desa/kelurahan bidang ekonomi dan bidang pembangunan tahun 2021, di Gedung Cik Puan Bengkalis, Selasa (16/3/2021).

Acara dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Sekda H. Bustami HY, sekaligus menyerahkan SK pendamping desa secara simbolis, perwakilan diberikan kepada 11 orang masing-masing kecamatan.

"Kita berharap mereka bekerja dengan baik dengan memperhatikan peran dan fungsi yang sudah ditetapkan, yang kemudian lebih penting lagi adalah bagaimana sinergitas dengan desa bisa dibangun," kata Sofyan.

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah bagaimana menumbuhkan motivasi agar terjadi pertumbuhan ekonomi baru, karena itu harus ada ide kreatif dan inovatif dari para pendamping.

Sofyan mengharapkan pendamping dapat memberikan masukan kepada Kepala Desa agar desa dapat berkembang. Karena salah satu ukuran keberhasilan pendampingan suatu program adalah bagaimana desa itu berubah ke arah yang lebih baik maka dibutuhkanlah sebuah gagasan-gagasan baru dan tidak hanya normatif saja.

"Inilah harapan kita sehingga ke depan desa semakin berkembang. Pada prinsipnya roh pembangunan dan pelayanan itu ada di desa atau kelurahan kita," papar Sofyan. (anang)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan