News

Pasca Bom di Makasar, Polres Bengkalis Perketat Pengamanan

Poto: Kapolres AKBP Hendra Gunawan saat diminta keterangan pengaman pasca Bom bunuh diri di makasar (anang)

Bengkalis  - Pasca  adanya kejadian pengeboman bunuh diri di Makasar belum lama ini, pihak Kepolisian Polres Bengkalis akan melakukan deteksi dini terhadap paham radikal. Disamping itu juga akan memperketat serta melakukan pengamanan di setiap gereja gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra kepada sejumlah wartawan, Selasa (30/03/2021). 

"Pengamanan tentunya akan diperketat lagi dengan penambahkan personel. Yang pertama kita akan melakukan deteksi dini seperti apa perkembangan paham paham radikal diwilayah Kabupaten Bengkalis," ungkap Kapolres AKBP Hendra Gunawan.

Kemudian, lanjut Kapolres Bengkalis, untuk pengamanan di setiap gereja gereja, khususnya pada hari Jumat karena itu hari Paska. 

Dirinya akan menambahkan personel di beberapa wilayah Kabupaten Bengkalis khususnya diwilayah Mandau dan Pinggir.

"Setiap gereja itu, akan dijaga oleh 4 orang personel dan dibackup oleh setiap Polsek Polsek yang ada. Dan saat Natal itu ada sekitar 50 gereja yang ada diwilayah Mandau dan Pinggir. 

Tentunya kami akan melakukan deteksi dini jadwal jadwalnya apakah semua akan melaksanakan hari Paska itu dan berapa jumlah gereja yang akan melaksanakan saat hari Paska ini," katanya.

"Tentunya kita akan tetap melakukan pengamanan, dan akan menerjunkan sekitar 200 orang personel," ungkap Kapolres Bengkalis.(anang)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan