News

Gelar Penling, Polisi di Tebingtinggi Barat Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

MERANTI - Personel kepolisian dari Polsek Tebingtinggi Barat Resor Kepulauan Meranti menggelar penerangan keliling (penling) menyampaikan imbauan tentang antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) ke masyarakat di wilayah hukum setempat, Minggu (4/4/2021) sore.

Penling digelar secara bergerak (mobile) menggunakan kendaraan roda empat, dan dengan pengeras suara (toa). Rutenya, Mako Polsek Tebingtinggi Barat, Jalan Perumbi, Jalan Penghulu Manap, Jalan Masjid Ar-rahman, Jalan Makhroji dan kembali ke Mako Polsek.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH mengatakan, penling perlu dilakukan agar masyarakat di Tebingtinggi Barat lebih disiplin protokol kesehatan (prokes), mengingat meningkatnya penyebaran virus corona di kecamatan itu.

"Mari bersama kita putus mata rantai penyebaran virus ini dengan disiplin menerapkan prokes. Yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun," ujar Simamora, Senin (5/4/2021).

Selama penling berlangsung, petugas masih menemukan adanya warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. 

"Mereka yang tidak pakai masker dan melakukan pelanggaran protokol kesehatan langsung ditegur dan dipasangkan masker oleh personel. Kegiatan berlangsung aman dan terkendali," jelas dia. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan