News

Nilai Kinerja, Polres Kepulauan Meranti Gelar ITK Online

SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti, Riau, gelar survei indeks tata kelola kepolisian (ITK) secara online, di Mako Jalan Raya Gogok Darussalam, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan dibuka oleh Wakapolres, Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE., Ak., MH., didampingi Kabag Ren, Kompol Amir Husin. Total ada 36 responden eksternal hadir dan ikut mengisi kuisioner.

"ITK online ini guna mengukur sejauh mana kinerja dan capaian reformasi birokrasi Polri yang telah dilaksanakan Polres Kepulauan Meranti," ujar Nipwin.

Wakapolres mengatakan, pihaknya berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui ITK online ini, masyarakat dapat menilai secara obyektif, fair, dan akurat terhadap kinerja Polres Kepulauan Meranti.

"Penilaian ini akan menjadi tolak ukur, dalam pelaksanaan tugas Polres Kepulauan Meranti agar lebih baik lagi ke depan," sebutnya.

Kemudian, Amir Husin menambahkan, pihaknya hanya sebagai penyelenggara dalam kegiatan itu. Untuk para responden telah ditentukan oleh Mabes Polri.

"Pengisian ITK secara online berbasis web ini bertujuan untuk mewujudkan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN)," katanya.

Ia menjelaskan, jumlah responden yang diundang sebanyak 63 orang, dan terhadap 27 orang yang tidak hadir akan didatangi satu persatu untuk mengisi formulir ITK secara online tersebut.

"InsyaAllah, sore nanti sudah tuntas," ungkapnya.

Dalam kegiatan ITK Online ini, Polres Kepulauan Meranti juga melibatkan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat sebagai pendamping.

Kegiatan berlangsung kurang lebih satu jam, dan berakhir pukul 11.15 WIB. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan