News

Kunker ke Rohil, Pangdam I/BB Sinergitas Bersama Dalam Membangun Negeri

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP., MM saat tiba di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.

BAGANSIAPIAPI - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin, SIP., MM melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau. Pangdam I/BB turut didampingi Komandan Resort Militer 031/Wirabima (Danrem 031/WB) Brigjen TNI M.Syech Ismed, SE., M.Han beserta rombongan.

Kehadiran Pangdam I/BB disambut Bupati Rohil H Suyatno, Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, Sekretaris Daerah Rohil M Job Kurniawan, AP, M.Si, Forkopimda Rohil, Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau) Rohil, Pimpinan Tinggi Pratama dan Instansi Vertikal.

Kunjungan kerja Pangdam I/BB di Rohil diawali tepuk tepung tawar oleh LAM Riau Rohil, dilanjutkan Bupati Rohil dan Khalifah Sukur sekaligus menutup doa. Tepuk tepung tawar merupakan adat melayu yang dilaksanakan sebagai penghormatan kepada tamu besar yang berkunjung ke Rohil.

Bupati Rohil H Suyatno mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB beserta rombongan di Negeri Seribu Kubah. Ucapan selamat datang juga disampaikan Bupati kepada Danrem 031/WB yang sudah sering berkunjung ke Rohil untuk kesekian kalinya.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno menjelaskan bahwa Kabupaten Rohil merupakan pecahan dari Kabupaten Bengkalis dan berdiri sendiri berdasarkan Undang-undang Nomor 53 Tahun 1999.

"Alhamdulillah sejak berpisah dari Bengkalis kita sudah bisa mandiri yang dulunya Rohil hanya lima kecamatan sekarang sudah 18 kecamatan. Dulu hanya 63 desa sekarang sudah menjadi 182 desa termasuk kelurahan. Dulu penduduk Rohil hanya 62 ribu sekarang sudah menjadi 174 ribu," jelas Bupati.

Rohil sebelumnya sudah pernah dikunjungi Pangdam I/BB yang saat itu dijabat Mayjen Lodewyk Pusung.

Untuk Kodim 0321, Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil sudah banyak berbuat dalam membangun sarana prasarana. Pada tahun ini, Pemda Rohil sudah menyelesaikan pembangunan Kantor Koramil Tanjung Medan termasuk akan menambah pembangunan asrama.

"Kedepan kita akan memberikan hibah tanah untuk pembangunan Kantor Koramil Persiapan di Panipahan," sebut Bupati.

Kehadiran Kantor Koramil Panipahan dinilai sangat penting karena Panipahan merupakan pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka. Oleh karena itu, Pemda Rohil sudah mempersiapkan tanah satu hektar di lokasi yang strategis.

Pemerintah Daerah selama berdirinya Kabupaten Rokan Hilir tidak hanya pihak kepolisian saja, tetapi TNI, Kejaksaan dan pihak Pengadilan juga sudah diberdayakan semuanya.

"Ini artinya koordinasi sangat penting karena Bupati tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa dibantu oleh Forkopimda lainnya," ungkap Suyatno.

Bupati Rohil bersama masyarakat juga turut mendoakan Pangdam I/BB agar senantiasa dalam keadaan sehat selama melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di Rohil.

"Saya sudah memantau di lapangan bahwa semua rangkaian kegiatan Bapak Pangdam I/BB sudah ready," ucapnya.

Sementara itu, Pangdam I/BB Kunker ke Rohil juga bersama Asisten Intelijen (Asintel), Asisten Operasional (Asops) dan Asisten Teritorial (Aster). Pangdam I/BB sangat senang dan bahagia dapat berkunjung ke Rohil karena sebelumnya tidak pernah terbayangkan bisa hadir di Negeri Seribu Kubah.

"Kunjungan kerja saya ke Rohil kali ini merupakan bentuk kebersamaan karena sinergitas secara bersama-sama itulah kita dalam membangun negeri," ucap Pangdam I/BB. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan