News

19 Orang Pelanggar Prokes Terjaring Operasi KRYD di Bengkalis

Bengkalis - Tim gabungan dari Polres Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Dishub, BPBD, Satpol PP dan Diskes menggelar Operasi Kegitan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Gabungan Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Bengkalis. Jum’at (4/6/2021) malam.

Operasi dilakukan dalam rangka mengedukasi masyarakat, juga menegakan protokol kesehatan covid-19.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT diwakili Kabag Sumda Polres Bengkalis Kompol Zulkarnaini mengatakan dalam Apel konsolidasi dan Ops KRYD Gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19.

“Kami ucapkan terimah kasih kepada personil yang terlibat dalam melaksanakan operasi Razia Masker dalam penanganan covid-19. Kami harap selama kegiatan tetap mengutamakan faktor keamanan, “kata Kompol Zulkarnaini sebagai pemimpin apel.

Kompol Zulkarnaini juga berharap, kegiatan Razia Masker pada malam ini di maksimalkan dan dilaksanakan dengan ikhlas serta tetap aktif memberikan himbauan kita harus tegas dalam arti kita sopan terhadap masyarakat dan kita ajak untuk menggunakan masker. “tegasnya.

Usai penyampaian ini pun, tim Gabungan mulai bergerak melakukan operasi Razia Masker lokasi yang sudah di rencanakan bertepatnya di Pelabuhan Roro Bengkalis jalan Air Putih Kabupaten Bengkalis dan seputaran taman Cik puan serta lapangan Tugu Bengkalis dan Pasar Terubuk Kelapa Pati Bengkalis.

Tim memberikan arahan dan masukan kepada para pejalan kaki di pelabuhan Roro dan pengendara sepeda untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, salah satunya memakai masker saat melakukan aktifitas diluar rumah.

Tidak hanya itu Tim gabungan juga masih saja mendapati pelanggar Prokes saat melakukan operasi KRYD Gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang dinilai melanggar protokol kesehatan (tidak menggunakan masker)

Dengan memberikan sanksi hukuman Push Up dan teguran tertulis 19 orang serta menghafalkan Pancasila sebanyak 6 (Enam) Orang.

Memberikan arahan kepada pelaku usaha agar tetap mematuhi Protokol kesehatan sekira pukul 22.30.WIB, rangkaian kegiatan OPS Gabungan KRYD selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.(anang)

Sumber : Bag Humas Polres Bengkalis (AKP Bahu Purba, SH).



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan