News

Sambut Harlah Ke-88, Ansor Rohil Gelar Vaksinasi Massal dan Bagikan 1000 Liter Migor

Pj Sekda Rohil bersama Ketua Ansor Riau dan Rohil berfoto dengan peserta vaksinasi.

BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) ke-88, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar kegiatan vaksinasi massal dan pembagian 1000 liter minyak goreng kepada warga. 

Kegiatan itu terlaksana atas kerjasama Ansor Rohil dengan Polres Rohil, Pemda Rohil, Baznaz dan semua stakeholder terkait.

Kegiatan yang diinisiasi PC GP Ansor Rohil itu dibuka secara resmi oleh Pejabat Sekda Rohil, Fery H Parya, Rabu (23/3/2022) di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi. 

Kegiatan akan dilaksanakan di enam kecamatan mulai Bangko, Bagan Sinembah, Pekaitan sampai Panipahan. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji, Ketua PC GP Ansor Rohil Fauzi Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan Afrida, Sekretaris Kecamatan Bangko, Kapolsek Bangko, Ormas dan OKP serta puluhan kader muda NU yang tergabung dalam GP Ansor Rohil.

Pj Sekda Fery H Parya memberikan apresiasi atas terlaksananya giat vaksinasi massal GP Ansor Rohil. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat mempercepat dan meningkatkan vaksinasi di Rohil.

“Harapan kita melalui kegiatan ini, percepatan vaksinasi di daerah semakin meningkat dan tembus di angka 70%,” ujarnya.

Apresiasi juga diberikan Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji atas inisiasi PC GP Ansor Rohil di bawah komando Fauzi Gunawan yang selalu berupaya mencari solusi di tengah persoalan rakyat. 

“Ansor sejati itu penolong negeri, dia tidak akan berhenti bekerja mencari solusi atas persoalan rakyat,” ucapnya.

Purwaji mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen GP Ansor dalam rangka membantu Pemerintah, Kepolisian dan Satgas Covid untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Rohil.

Selain melaksanakan vaksinasi, GP Ansor juga memberikan minyak goreng bagi warga yang ikut vaksin. Tentunya, sebut Purwaji, hal itu untuk membantu memberikan solusi atas kelangkaan minyak goreng di tengah masyarakat. 

Sementara, Ketua PC GP Ansor Rohil, Fauzi Gunawan menjelaskan, pelaksanaan giat vaksinasi massal akan berlangsung secara bertahap sampai memenuhi target 1000 dosis. 

“Hari ini dijadwalkan pelaksanaan di Kecamatan Bangko dan Pekaitan, besok akan dilanjutkan di kecamatan lainnya,” ujar Fauzi. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan