News

Berkat Ajuan Dinas Sosial, Masyarakat Rohil Terima Bantuan dari Kemensos

Bupati Rohil, Afrizal Sintong (kiri) bersama Kepala Balai Abiseka, Drs Ahmad Subarkah (kanan) saat menunjukan total bantuan yang diterima.

ROHIL - Sebanyak 219 masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menerima bantuan dan dukungan Psikososial Asisten Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, melalui Balai Rehabilitasi Sosial Anak (Abiseka) Pekanbaru.

Bantuan diserahkan simbolis oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong disaksikan Wabup H Sulaiman, Kepala Balai Abiseka Drs Ahmad Subarkah, Sekda Rohil, Kadis Sosial Junaidi Saleh, serta perwakilan penerima, Kamis (4/11/2021) sore.

Kepala Balai Abiseka Pekanbaru, Drs Ahmad Subarkah mengatakan, bantuan yang diserahkan diperuntukkan bagi 219 penerima manfaat yang berada di empat kecamatan yakni Bangko, Tanah Putih Tanjung Melawan, Sinaboi serta Batu Hampar.

Bantuan dari Kemensos ini, sebut Subarkah, atas ajuan dari Dinas sosial Kabupaten Rohil yang sebelumnya mengajukan sebanyak 219 orang dan secara keseluruhan terakomodir.

Adapun bantuan yang disalurkan, lanjutnya, berupa kursi roda 3 in 1 sebanyak 7 unit, kursi roda standar 4 unit, tongkat kaki 4 satu unit, tongkat kaki 3 satu unit, underam critches 3 unit serta nutris dan family kit 219 paket.

Untuk 219 paket nutrisi, jelas Ahmad Subarkah, berisikan makanan kering, susu, selimut, bantal, sikat gigi beserta odol, sabun mandi dan berbagai macam lainnya.

“Ini merupakan salah satu wujud perhatian dari Kemensos. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi para penerima, ” ungkapnya.

Selain bantuan tersebut, Ahmad Subarkah menyampaikan bahwa Kemensos juga telah memberikan bantuan kepada anak yatim korban Covid-19. 

Dimana, katanya, untuk Rohil sendiri sebanyak delapan orang anak dan saat ini enam orang anak telah selesai dalam pembuatan rekening dan dua lagi masih dalam pengurusan.

“Kemarin dari delapan yang diusulkan, yang sudah dibuatkan buku rekening dan uangnya sudah masuk dibuku rekening ada enam orang, sisanya dua orang sedang kami proses untuk lanjutan penerbitan buku rekening, ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Kemensos dengan penyaluran bantuan.

“Untuk Rohil ini merupakan bantuan perdana, dan kita berharap kedepan Rohil semakin banyak dapat bantuan dari Kemensos. Kita merasa bangga dengan perhatian pemerintah pusat untuk warga kita di Rohil, ” katanya.

Penerima bantuan ini sendiri, sebut Bupati, merupakan perseorangan, kelompok atau masyarakat yang karena sesuatu kesulitan, hambatan atau gangguan sehingga tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya. 

Sehingga, memerlukan pelayanan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidupnya baik jasmani dan rohani maupun sosial secara memadai dan wajar.

Pemda sendiri, tambah Bupati, selama ini juga ada memberikan beberapa bantuan berupa uang tunai, bantuan berobat dan bantuan sembako serta berbagai bantuan lainnya.

“Semoga bantuan dari Kemensos ini dapat bermanfaat bagi para penerima, dan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah, ” pungkasnya. (rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan