Melalui Program-program

Bupati Rohil Harap PMII Komisariat STAI Ar-Ridho Bekerjasama dengan Pemerintah

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wabup H Sulaiman hadir di RTK IV PMII Komisariat STAI Ar-Ridho.

BAGANSIAPIAPI - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Komisariat STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke IV tahun 2021.

RTK IV dilaksanakan di Gedung H Misran Rais Bagansiapiapi, 18-19 Juli. Kegiatan itu dihadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong serta Wakil Bupati (Wabup) H Sulaiman SS, MH. 

Ketua RTK IV, Riyan Sugito menjelaskan agenda dalam RTK salah satunya adalah pemilihan ketua di tingkat komisariat atau musyawarah tertinggi.

"Semoga dengan terpilihnya ketua yang baru dapat memimpin komisariat yang lebih baik kedepannya," harap Riyan. 

Dikatakannya, jika PMI Rohil akan tetap berjuang dengan sistem sosial dan juga agama di kalangan mahasiswa. Kemudian PMII akan menjadi kontrol di pemerintahan sekaligus sebagai agen perubahan di Rohil.

"Jadi PMII ini sudah terbentuk di tiga Perguruan Tinggi di Rohil diantaranya STAI Rokan, IAI Dar Aswaja dan STAI Ar-Ridho," papar Riyan.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Rohil, Riki Dermawan berharap RTK ke IV STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi berjalan dengan asas kekeluargaan dan berkompetisi dengan cara baik. 

"Selalu mengedepankan mufakat dan musyawarah sehingga menghasilkan pemimpin-pemimpin di masa akan datang yang baik bagi kaderisasi PMII Rohil khususnya Komisariat STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi," tegas Riki. 

Kemudian Bupati Rohil berharap ketua dan pengurus yang baru di Komisariat STAI Ar-Ridho dapat membawa mahasiswa bekerjasama dengan pemerintah melalui program-program. 

Seterusnya Wabup Sulaiman menceritakan jika dirinya merupakan alumni PMII Bandung. Wabup berharap RTK yang dilaksanakan dapat menjadi eksistensi kader dalam ber-PMI.

"PMI tetap harus kritis namun untuk membangun negeri agar pemerintahan khususnya Rohil berjalan baik," ungkap Wabup. 

Ia yakin adik-adik di PMII Rohil kedepannya akan sukses kalau betul-betul menghayati apa yang ada di dalam PMI itu sendiri. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan