News

Polres Meranti dan Insan Pers Tanam Mangrove di Desa Gogok Darussalam

MERANTI - Dalam rangka HUT Humas Polri ke-72, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau bersama insan pers, Jumat (13/10/2023) pagi, melakukan gerakan penghijauan menanam mangrove di Desa Gogok Darussalam, Kecamatnlan Tebingtinggi Barat.

Giat tersebut dilaksanakan Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu Herry Juana Putra, Ps Kasubsi PIDM Polres Meranti Bripka Devi Firmansyah, Kepala Desa Gogok Darussalam Sugianto, Ketua PWI Meranti Safrizal, perwakilan IWO Erlangga, perwakilan GWI Syahrul Nafizal, perwakilan JMSI Tengku Harzuin, perwakilan PPWI Nurhadi dan perwakilan organisasi wartawan lainnya, personel Polsek Tebingtinggi Barat, personel Si Humas Polres, perangkat desa serta masyarakat setempat.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kapolsek Rangsang Barat Iptu Herry Juana Putra mengatakan, kegiatan penanaman mangrove merupakan bentuk kepedulian Polri bersama insan pers terhadap lingkungan.

Dimana, ada sebanyak 200 batang bibit mangrove ditanam pada kegiatan yang bersempena HUT Humas Polri tersebut.

"Penanaman mangrove ini diharapkan nantinya dapat menjadi solusi untuk mengantisipasi abrasi di kawasan pesisir. Disamping untuk menjaga ekosistem dan biota laut," ucapnya.

Kepala Desa Gogok Darussalam Sugianto, mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove yang dilakukan dalam rangka HUT Humas Polri ke-72 itu.

"Mudah-mudahan dengan ini dapat menahan laju abrasi yang merupakan keluhan masyarakat, sehingga apa yang dilakukan bermanfaat untuk lingkungan," ujarnya.

Sementara itu, mewakili insan pers di Kepulauan Meranti, Ketua PWI Safrizal, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Polres bersama insan pers tersebut.

Menurutnya, kolaborasi itu sangat bagus dalam mengantisipasi abrasi, di samping mempererat kemitraan antara polisi dengan wartawan.

"Penanaman mangrove dilokasi rentan abrasi tentunya perlu dilakukan secara berkelanjutan agar wilayah ini terjaga. Mengingat Meranti ini notabenenya adalah daerah Kepulauan yang dikelilingi oleh lautan dan selalu ada hantaman gelombang besar," tuturnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan