News

Polres Bengkalis Gandeng Polbeng Gelar Vaksinasi Massal

Bengkalis - Polres Bengkalis bekerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melaksanakan vaksinasi Massal di kampus Polbeng, Senin (30/08/2021).

Selain itu Polres juga melaksanakan operasi KRYD Gabungan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Bengkalis.

Sebelum melaksanakan operasi Kegitan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kapolres Bengkalis Bersama Waka Polres Bengkalis, Kompol ASLELY FARIDA TURNIP, SIK. Bersama Para PJU Langsung Turun gunung ke Kampus Politekni Negeri Bengkalis guna memotivasi Pelaksanaan Vaksin tersebut, sedangkan tim gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel bersama di halaman Mapolres Bengkalis jalan Pertanian Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K.,M.T, selaku penanggung jawab kegiatan Vaksin dan KRYD, menjelaskan dalam arahan terkait pelaksanaan Pemberian Vaksin di Kampus Politeknik juga. Agar Tim dalam giat operasi Kegitan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut berhasil guna Memutus Mata rantai Covid-19, terang Kapolres.

"Sejak dilaksanakan pemberian Vaksin Covid-19 di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis hingga berita ini dibuat masih berlangsung. Sedangkan Operasi KRYD dilaksankan Dengan menyisir Pasar Sukaramai Jalan Jend. Sudirman serta  para pengunjung dan pemilik usaha di wilayah Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis guna memberikan dan meningkatkan disiplin melalui sosialisasi protokol kesehatan covid-19," jelas Kapolres kepada awak media, Senin (30/8/2021) selesai kegiatan KRYD.

Ditempat yang sama Kasub Bag Humas Polres Bengkalis AKP Bahu Purba, SH, menerangkan dalam pelaksanaan, Pemberian Vaksin Covid-19 dan Giat KRYD Gabungan masih ada tim mendapati pelanggaran yang tidak menggunakan masker di lokasi, walau setiap Hari tim  memberikan Arahan/Himbauan juga melakukan tindakan tegas dgn memberikan "Test Swab Antigen" di tempat serta tindakan lainnya seperti Phus Up, Melafaskan/Mengucapkan Pancasila.

Saat Tim ada menemukan Masyarakat tidak Patuhi Prokes langsung Memberikan arahan dan teguran kepada pelaku usaha yang tidak mematuhi Protokol kesehatan sebanyak 3 (Tiga) kali, Test Swab Antigen kepada 4 (Empat) Orang, memang hasilnya masih Negatif," terang Kasub Bag Humas Polres Bengkalis.

Lanjut Kapolres Bengkalis " Mengucapkan terima kasih kepada Pihak Politeknik Negeri Bengkalis dan panitia  Vaksin Covid-19 juga kepada Tim KRYD Gabungan Kabupaten Bengkalis, yang saat itu bersama Waka Polres Bengkalis, Kompol Aslely Farida Turnip, SIK, Kita tetap semangat karena tugas ini untuk Keselamatan Jiwa dan Nyawa orang ramai," tutup Kapolres.

Hasil pantauan di lapangan dalam pelaksanaan  Vaksin Covid 19 dan Operasi KRYD Gabungan terdiri dari Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi selaku koordinator pelaksana, Kasub Bag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba SH, KBO Sat Binmas Polres Bengkalis IPTU Indra Varenal SH, Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Bengkalis IPDA Hasan Basri, SH, Personel Polri 15 Personel, Dinas Kesehatan 4 Personel sebagai melaksanakan Test Swab Antigen, Satpol PP 10.Personel dan  Dishub.

Sekira Pukul 10.30 WIB giat Ops KRYD Gabungan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Bengkalis selesai dilaksanakan sedangkan Giat  Vaksin Covid-19 Masih berlanjut Terang Kapolres.***

 

Laporan : Anang, Bengkalis



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan