Dihadiri Wakil Bupati Sulaiman

Alfedri Buka Muscab PAN se Rohil

Pembukaan Muscab PAN se Rohil ditandai pemukulan Bebano oleh H Alfedri dan H Sulaiman.

BAGANSIAPIAPI - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau, H Alfedri resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) PAN se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Pembukaan Muscab PAN Rohil ditandai dengan pemukulan Bebano oleh H Alfedri bersama Wakil Bupati Rohil H Sulaiman bertempat di Hotel Lion, Bagansiapiapi, Sabtu (11/9/2021).

Muscab adalah musyawarah tertinggi di kecamatan dan difokuskan pelaksanaan di DPD. Agenda Muscab yaitu penetapan ketua dan pengurus DPC.

Hadir pada saat itu Sekwil PAN Riau H Sahidin, Bendahara H Syamsurizal, Ketua DPD PAN Rohil Amansyah, Sekretaris Budi Santoso, Bendahara Harmida, kemudian Asisten I Setdakab Rohil, Kesbangpol, Pemuda Muhammadiyah serta seluruh peserta muscab. 

Ketua DPW PAN Riau menilai Muscab PAN se Rohil luar biasa dan istimewa karena dihadiri wakil bupati. Pelaksanaan Muscab juga dinilai sangat baik. Rohil sendiri tidak asing bagi Alfedri karena dirinya pernah sekolah SMP di Sedinginan. 

Alfedri mengapresiasi kekompakan PAN Rohil serta kebersamaan kader akan membawa kemenangan PAN di 2024. "Harapannya PAN di Rohil semakin besar, berjaya dan mencapai target lima kursi DPRD Rohil serta satu di provinsi," kata Bupati Siak Alfedri. 

Alfedri berharap DPD dan DPC PAN Rohil segera membentuk ranting dan selesai di tahun 2021. Ranting-ranting tersebut nanti akan di SK oleh DPD. 

Kedepannya PAN akan hadir di setiap kegiatan agar selalu dihati masyarakat. PAN juga siap bergandeng tangan dan mendukung semua program Pemerintah Rohil karena hal tersebut pasti yang terbaik. 

Sementara Wakil Bupati Rohil H Sulaiman berharap dukungan Partai PAN agar pemerintahan berjalan baik dan masyarakat sejahtera. 

"Pemerintahan kami dengan didukung partai-partai politik akan lebih maju terutama Partai PAN," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, wakil bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir saat ini mewajibkan CSR bagi seluruh perusahaan besar.

"CSR bukan sedekah untuk daerah tetapi suatu kewajiban bagi perusahaan demi kemajuan Rokan Hilir," ungkap Sulaiman. 

Bupati dan Wakil Bupati Rohil mendukung semua kegiatan partai-partai politik serta organisasi lainnya. 

"Semoga Muscab PAN se Rohil berjalan lancar dan terlaksana dengan baik. Muscab akan membuat PAN lebih baik dan bisa mencapai target partai," tutur Sulaiman. 

Kemudian Ketua DPD PAN Amansyah mengatakan kewenangan muscab serentak se Rohil yang terdiri dari 18 kecamatan ada di DPW. Sementara DPD hanya sebagai pelaksana. 

"Harapan kita hasil muscab ini maksimal dengan melahirkan kader-kader partai yang bisa berjuang membangun negeri, membantu pemerintah daerah," sebutnya. 

Amansyah menegaskan PAN tetap mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Rohil meski Partai PAN kalah pada Pilkada lalu. 

"Bagi kader partai tidak boleh cengeng. Berpartai kita awali dari pengurus ranting, kecamatan baru bisa duduk di DPD," ujar Ketua F-PAN DPRD Rohil itu. 

Amansyah juga menyampaikan kepada tiga anggota DPRD Fraksi PAN Provinsi Riau yang hadir agar membantu kekurangan pendapatan APBD Rohil. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan